Kaba Terkini

Grebek Sahur Lakonser, “Sajak Iduang Ditampuah Angok-Iko Baru “

Lubukbasung, kaba12.com — “ Sajak iduang ditampauh angok, iko baru “ ( sejak hidung dialiri napas, ini baru ). Itu kalimat pertama yang muncul dari mulut Marni, 84 tahun seorang nenek lanjut usia di Lapau Konsi, Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung saat menyambut kedatangan rombong tim grebek sahur organisasi pemuda Lapau Konsi (Lakonser) Rabu,(28/4).

Marni, yang mengaku sebagai salah seorang tokoh sepuh bahkan sudah melewati 5 era bangsa ini, mengaku baru pertama kali sehingga dia hidup, menerima kegiatan sosial yang dilakukan para pemuda, apalagi memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan.

“ Alhamdulillah, ini sebuah kemajuan, kami bangga pada para pemuda yang memperlihatkan kepedulian dan perhatian pada sesama, apalagi pada kami yang sudah berusia renta ini, “ ungkap Marni dengan mata berkaca-kaca kepada para pemuda yang makan sahur di kediamannya yang sederhan tersebut.

Hal itu tergambar saat rombongan tim I Grebek Sahur Lakonser Ramadhan 1442 Hijriah yang dipimpin Nandda Zulfiandri, Iqbal Affandi, Redi Sanjaya dan beberapa anggota pemuda lainnya, yang mendatangi kediaman Marni, yang tinggal di rumah bersama cucunya, sementara anak-anaknya mengadu nasib di rantau orang.

Marni menyebutkan, program grebek sahur yang dilakukan para pemuda, merupakan kegiatan positif yang banyak memberi manfaat untuk seluruh masyarakat, tidak hanya membantu warga yang kurang mampu, tapi juga penting untuk menjalin kebersamaan.

“ Untuang-untuang acara wak ko mendapat berkah. Urang-urang man mambantu urang susah bantuak kami ko, mandapek pahalo dari Allah, (mudah-mudahan acara ini mendapat berkah. Orang-orang yang membantu orang susah seperti kami, mendapat pahala dari Allah), “ ungkap Marni dengan nada terbata.

Mendapat respon seperti itu, para pemuda khususnya rombongan tim I terlihat tambah bersemangat, apalagi saat menyerahkan bantuan sembako Iyak Marni tak henti mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top