Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Hari Ini Imbang 7-7 Total Kasus 2.414 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Volume kasus terkonfirmasi covid-19 mulai memperlihatkan penurunan. Dibanding beberapa hari sebelumnya, Selasa,(27/4) cenderung menurun, yang hanya terdata 7 kasus terkonfirmasi baru. Jumlah itu imbang dengan warga kabupaten Agam yang dinyatakan sembuh dari paparan covid-19 hanya juga 7 orang hari ini.

Penambahan 7 kasus terkonfirmasi baru itu masing-masing disumbangkan dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 5 orang dan dari Kamang Magek 1 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam mencapai 2.414 orang.

Baca Juga:  RAHMAN, DAFTARKAN DIRI JADI SEKDA AGAM

Sedang 7 pasien sembuh Selasa hari ini, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 1 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 4 orang dan dari kecamatan Baso 1 orang, dengan total pasien sembuh mencapai 2.130 orang.

Menurut plt.Kepala Dinas Kesehatan Agam Yosefriawan menyebutkan, data harian covid-19 Agam per Selasa hari ini, total terkonfirmasi sudah mencapai 2.414 orang, dengan rincian 2.130 orang pasien sudah dinyatakan sembuh, dengan 46 orang meninggal dunia dan 238 orang masih menjalani penanganan medis.

Baca Juga:  Bupati Himbau Warga Agam Waspadai Cuaca Ekstrem

Dijelaskan, dari 238 orang yang masih menjalani penanganan medis, masing-masing 44 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 194 orang menjalani isolasi mandiri, “ kita berharap, jumlah warga terkonfirmasi baru bisa terus ditekan, “sebut Yosefriawan.

Disebutkan, saat ini, Pemkab.Agam melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali intensif melakukan pengawasan dan penertiban di lapangan, khususnya dalam penerapan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga:  IBI Agam Ajak Ibu Hamil Uji Swab Sebelum Melahirkan

“Karena peran masyarakat sangat penting dalam memutus rantai penyebaran covid19, dengan mentaati protokol kesehatan,selalu pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ ulas Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top