Kaba Terkini

Kerap Langgar Prokes, Dua Cafe di Lubukbasung Dijatuhi Sangsi

Lubukbasung, kaba12.com — Langgar aturan dalam Perda No.6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, dua kafe di Lubukbasung diberi sangsi dengan membayar denda masing -masing Rp.250.000.

Dua kafe yang dikenai denda dalam operasi yustisi gabungan yang digelar Senin,(26/4) malam, oleh tim Polres Agam, Satpol PP Agam,BPBD Agam dan unsur lain itu, menyisir berbagai kawasan di Lubukbasung.

Baca Juga:  Pembalap Cantik Curi Perhatian di Sirkuit Bukik Bunian Agam

Menurut Kurniawan Syahputra, Kadinas Pol.PP- Damkar Agam, didampingi M.Arnis, Kasi.Penegakan Perda Pol PP Agam, sangsi administrasi yang dijatuhkan pada dua kafe itu, karena di kafe sama sekali tidak mentaati protokol kesehatan, tidak membuat pengaturan jarak, tidak memasang perangkat cuci tangan dan ketentuan memaki masker.

” Dua kafe itu sudah beberapa kali mendapat peringatan dan teguran, sesuai data SIPELADA Kita jatuhkan sangsi denda. Jika masih bandel, kita jatuhkan sangsi penutupan kafe,” tegas Kurniawan Syahputra.
Sementara Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, yang memimpin operasi tim gabungan itu, menjelaskan cafe atau warung dikenakan denda karena sudah dua kali melanggar protokol kesehatan, yang diketahui dari aplikasi SIPELADA.

Baca Juga:  Ketangguhan PRB Harus Dilakukan Secara Berkelanjutan

“Saat melakukan operasi, kita tidak menemukan protokol kesehatan di tempat usaha itu, baik tempat cuci tangan, jaga jarak maupun pemberitahuan waspada Covid19,” ujarnya.

Akibat pelanggaran itu, katanya, pemilik cafe itu dikenakan denda Rp250 ribu sesuai Perda Sumbar Nomor 6 tahun 2020. Apabila masih melanggar, bisa berujung pada penutupan tempat usaha.

Baca Juga:  KSB Nagari Balingka Realisasikan Program Menanam

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top