Kaba Agam

Grebek Sahur Ramadhan Lakonser 1422 H Bikin Haru, Zulkifli Pegang Sembako Sambil Berdoa

Lubukbasung, kaba12.com — Grebek sahur yang digelar organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) dalam rangkaian bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah memberi makna beragam. Tidak hanya bagi kalangan pemuda tapi juga warga yang disantuni di wilayah Lapau Konsi, Lubukbasung.

Dibuktikan, di hari ketujuh kegiatan grebek sahur Selasa,(27/4) kalangan pemuda yang turun dalam 2 tim untuk 2 rumah warga, mengaku terharu dengan beragam cara penyambutan spontan yang dilakukan masyarakat terhadap rombongan para pemuda tersebut.

Seperti halnya saat rombongan tim I yang dipimpin Gusri Wendi, didampingi Anggi Prayoga, Oki Mulyono dan para anggota lain yang mendatangi rumah Zulkifli, seorang kuli bangunan yang matanya terlihat berkaca-kaca saat rombongan mendatangi rumahnya.

Zulkifli, ayah 4 anak itu, tak menyangka rombongan pemuda dalam acara grebek sahur itu, sengaja membawa makanan untuk makan sahur bersama di rumahnya, termasuk membawa sembako yang memang sangat dibutuhkan keluarga. Spontan, Zulkifli, saat melihat beras, langsung memegang karung dan komat-kamit membaca doa tanda bersyukur.

“ Alhumullah, puji syukur ya Allah, “ungkapnya dengan mata berkaca.

Tim I Grebek Sahur Lakonser yang turun Selasa,(27/4) makin terharu saat menyerahkan bantuan sembako yang sudah disiapkan pemuda, terutama melihat roman muka Zulkifli, saat Gusri Wendri, ketua seksi kesenian Lakonser, Anggi Prayoga dan Oki Mulyono menyerahkan bantuan sembako secara bergiliran.

“ Kami terharu melihat raut wajah gembira keluarga pak Zulkifli, ini menambah semangat bagi kami para pemuda untuk berbuat lebih baik, “ungkap Gusri Wendri.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top