Kaba Terkini

Satgas Covid-19 Nagari Tiku V Jorong Aktif Bangun Rumah ISOMAN, Data Perantau Pulkam

Muaro Putuih, kaba12.com — Menyikapi perkembangan situasi kasus terkonfirmasi covid-19 yang semakin melonjak di kabupaten Agam, jajaran pemerintah Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara, kembali mengaktifkan posko satgas penanganan covid-19 nagari.

Bahkan, Pemnag.Tiku V Jorong langsung menyiapkan rumah isolasi mandiri yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19, termasuk perantau yang baru pulang kampung dan harus menjalani isolasi sesuai ketentuan yang digariskan.

Baca Juga:  Walikota Bukittinggi Berikan Hak Pilih di TPS 001 Belakang Balok

Pemnag Tiku V Jorong Siapkan Rumah Isolasi Mandiri dan Data Perantau Pemnag Tiku V Jorong bersama Lembaga Nagari dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas bersinergi menekan lonjakan kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini angkanya meningkat di Kabupaten Agam.

Seperti dijelaskan Mardios, walinagari Tiku V Jorong menjawab kaba12.com, yang menyebut sesuai instruksi kepala DPMN Agam, terkait dengan pengaktifan kembali posko satgas penanganan covid-19 nagari, pihaknya bersama unsur terkait di nagari langsung bergerak dan menyiapkan berbagai perangkat pendukung.

Baca Juga:  Jalan Santai Anak Nagari Kapau Diapresiasi, 2500 Peserta Banjiri Induriang

Disebutkan, saat ini pemerintah nagari dan unsur terkait di Tiku V Jorong, sudah menyiapkan rumah isolasi mandiri (ISOMAN) bagi yang terkonfirmasi covid-19, mengingat saat ini, lonjakan kasus yang tinggi tidak diimbangi dengan ketersediaan ruang isolasi di RSUD Lubukbasung.

Selain penyiapan posko dan rumah ISOMAN, pemerintah nagari Tiku V Jorong juga sudah menyiapkan relawan yang bertugas melakukan sosialsiasi dan mendata perantau yang pulang kampung untuk berlebaran

Baca Juga:  Penanganan Longsor Sungai Rangeh Berlanjut, BWS Sumatera V Kirim Alat Berat

“Posko Satgas Covid-19 Nagari Tiku V Jorong, sudah berjalan, dan para relawan sudah aktif melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Kita bersama masyarakat berupaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Tiku V Jorong, “ tegas Mardios.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top