Agam

Pemkab Agam Tanda Tangani Kesepakatan Dengan STIE HAS Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, tandatangani kesepakatan bersama dengan STIE Haji Agus Salim, Minggu (25/04). Nota kesepakatan ini, terkait kerjasama STIE HAS Bukittinggi yang akan memfasilitasi ASN dan masyarakat nagari Agam yang akan melanjutkan studi atau perkuliahan ke tingkat yang lebih tinggi.

Bupati Agam, Dr. Andri Warman, S.Sos, MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Hukum dan tenaga ahli, menyambut baik kerjasama ini. Ia berharap kerjasama ini akan membantu Pemkab Agam dalam memajukan SDM baik di lingkungan Pemerintah Agam dan juga masyarakatnya.

Baca Juga:  Arsenal Cukur Southampton Lima Gol Tanpa Balas

“Kerjasama ini tentu akan membawa angin segar bagi Pemerintah Agam. Ini juga sesuai dengan tagline dan janji kampanye kami “Agam Maju”, baik maju dari segi perekonomian, pembangunan, pariwisata dan pastinya SDM. Untuk memajukan masyarakat Agam, harus ditingkatkan pendidikannya. Kami akan membuat regulasi supaya ASN dan masyarakat Agam bisa menikmati bangku kuliah,” ungkap Andri Warman, setelah menandatangani nota kesepakatan di Kampus STIE HAS Bukittinggi.

Sementara itu, Ketua STIE Haji Agus Salim Bukittinggi, Dr. Heliyani, MM didampingi Wakil Ketua dan Ketua Penjamin Mutu juga apresiasi Pemkab Agam. “Semoga kerjasama ini akan saling bersinergi membangun nagari dan ranah Minang. Kami akan fasilitasi pemkab agam dengan kurikulum dan kualitas dosen yang baik. Dengan ditanda tangani kerjasama ini, adalah yang kesekian kalinya institusi kami turut serta membangun nagari dari segi pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Indra Catri Tutup MTQ ke-37 Agam

Ketua Umum Yayasan Indonesia Raya yang menaungi perguruan tinggi Haji Agus Salim, Prof. Elfindri, juga menyambut baik kerjasama ini. Hal ini menjadi suatu langkah maju bagi perguruan tinggi dan Pemkab Agam.

Baca Juga:  Pemkab Agam Tambah 6 Unit Gedung Pelayanan RSUD

“Harapan kita sebagai akademisi kita bisa mensukseskan program pemerintah di bidang pendidikan. Karena dalam menggapai kesuksesan kita mesti bersama-sama dan bergandeng tangan,” tegasnya.

Dalam hal ini, Pemkab Agam juga akan bersinergi dengan STIE Haji Agus Salim Bukittinggi, dengan memberikan beasiswa kepada masyarakat Agam yang berprestasi namun tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Sehingga faktor ekonomi tidak menghalangi masyarakat untuk mendaparkan hak pendidikan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top