Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Kasus Baru Tambah 13-Sembuh 9 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Setiap hari di kabupaten Agam masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi baru covid-19 yang jumlahnya rata-rata diatas 10 orang. Seperti halnya Minggu,(25/4) ini, terjadi penambahan 13 kasus terkonfirmasi baru, sehingga total kasus positif covid-19 sudah mencapai 2.402 orang. Sementara jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 9 orang, sehingga total pasien sembuh 2.120 orang.

Baca Juga:  Drainase Pasar Tersumbat, Damkar Agam Turun Tangan

Penambahan 13 orang kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam itu,masih didominasi warga kecamatan Lubukbasung sebanyak 7 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang,dan dari kecamatan Baso sebanyak 4 orang.

Sementara 9 pasien sembuh masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 4 orang, dari kecamatan IV Angkek 4 orang dan 1 orang dari kecamatan Kamang Magek, “ kita berharap, jumlah pasien sembuh terus meningkat, “ungkap Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam.

Baca Juga:  Kajati Sumbar : Bukittinggi Harus Selalu Taat Hukum

Dijelaskan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, dari total 2.402 orang warga kabupaten Agam yang terkonfirmasi covid-19, dirinci 2.120 orang sudah dinyatakan sembuh, 46 orang meninggal dunia, dan 236 orang dalam penanganan medis masing-masing 43 orang dirawat di beberapa rumah sakit, dan 193 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Walnag Balingka: Indra Catri Guru Kami

Menyikapi kondisi masih tingginya kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam, Yosefriawan berharap, masyarakat memaksimalkan pengawasan dan disiplin dalam mentaati protokol kesehatan, “ selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun, itu langkah paling efektif dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ harapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top