Kaba Terkini

Hari Ini Tambah 13 Kasus Baru di Agam, Total Terkonfirmasi 2.389 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Sabtu,(24/4) ini kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi baru covid-19 yang cukup tinggi. Hari ini, tercatat sebanyak 13 kasus baru, sehingga total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai 2.389 orang.

Penambahan 13 kasus baru itu, masih tidak diimbangi dengan jumlah pasien sembuh, yang hari ini hanya 2 hari, sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.111 orang. Saat ini, sebanyak 232 orang warga kabupaten Agam masih dalam penanganan medis, masing-masing 43 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 189 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Sukseskan Era New Normal, Kecamatan Tanjung Raya Tetap Lakukan Sosialisasi

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam menjawab kaba12.com Sabtu, (24/4), yang menyebut penambahan 13 kasus terkinfirmasi baru itu masing-masing 4 orang dari kecamatan Lubukbasung, 1 orang dari kecamatan Palembayan, 1 orang dari kecamatan Matur, 2 orang dari kecamatan Baso, 3 orang dari kecamatan Tilatang Kamang dan 2 orang dari kecmataan Palupuah.

Sementara 2 pasien yang sembuh dari paparan covid-19 masing-masing 1 orang berasal dari kecmaatan Baso dan 1 orang dari kecamatan Tilatang Kamang, “ jumlah pasien sembuh dengan terkonfirmasi baru, tidak seimbang, “ sebut Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam.

Baca Juga:  Aplikasi Snapchat Diminati Medsos Besutan Facebook

Dijelaskan, sejak pandemic covid-19 menjarah wilayah kabupaten Agam, total akumulasi kasus covid-19 mencapai 2.389 orang, dengan 2.111 orang dinyatakan sembuh, 46 orang meninggal dunia dan 232 orang dalam penanganan medis.

Baca Juga:  Ratusan Pedagang Mengadu ke DPRD

“ Kita berharap, penambahan kasus baru bisa ditekan, dengan peran aktif masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, “ harap Yosefriawan.

Pemkab.Agam sendiri, dalam menyikapi perkembangan kasus terkonfirmasi baru covid-19, sudah melakukan langkah-langkah antisipasi, sesuai hasil rapat koordinasi Jumat,(23/4), terutama dengan mengaktifkan kembali posko Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh tingkatan dan menghentikan untuk sementara waktu kegiatan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di seluruh sekolah di kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top