Kaba Terkini

TSR Nagari Tiku Selatan di Surau Inango Sasar 7 Rumah Ibadah di 7 Jorong

Tiku, kaba12.com — Pemerintah Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara kian eksis di berbagai bidang. Termasuk memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah tahun ini, pemerintah nagari sengaja membentuk tim safara Ramadhan (TSR) yang akan berkeliling ke seluruh jorong di nagari.

Untuk TSR tahun ini, pemerintah nagari Tiku Selatan, menjadualkan akan mengunjungi 7 rumah ibadah baik mesjid maupun surau yang ada di 7 jorong dalam wilayah nagari tersebut yang dipimpin langsung pj.walinagari Weri Ikhwan.

Baca Juga:  HUT IPPA Palupuah Semarak

Menjawab kaba12.com, usai TSR Pemerintah Nagari Tiku Selatan perdana Kamis,(22/4) malam, pj.walinagari Tiku Selatan Weri Ikhwan menjelaskan, dalam bulan sucir Ramadhan 1442 Hijriah pihaknya sengaja menjadualkan kegiatan TSR yang akan mengunjungi 7 rumah ibadah di 7 jorong.

Dijelaskan, TSR Nagari Tiku Selatan, selain sebagai bagian dari kegiatan ibadah yang diprogramkan pemerintah nagari, juga sebagai bagian dari upaya memperkokoh jalinan silaturrahmi antar jajaran pemerintahan nagari dengan masyarakat di seluruh jorong yang ada.

Baca Juga:  Marapi Erupsi, Pemkab Diminta Siapkan Langkah Antisipatif

Dalam setiap kunjungan TSR, pemerintah nagari Tiku Selatan, mencadamgkan dana bantuan untuk kegiatan pembangunan di rumah ibadah yang dikunjungi sebesar Rp.2 juta yang bersumber dari dana nagari, “ kita berharap, kegiatan TSR menjadi bagian dalam upaya memperkokoh jalinan silaturrahmi dalam masyarakat, “ sebut Weri Ikhwan.

Seperti halnya saat mengunjungi Surau Inango di Jorong Gasang Kaciak, Kamis malam, rombongan TSR yang melibatkan seluruh unsur dalam nagari, baik jajaran pemerintah, anggota BAMUS dan berbagai lembaga nagari yang ada, terlihat jalinan silaturrahmi yang kuat dalam jajaran pemerintahan nagari Tiku Selatan.

Baca Juga:  Vokalis Linkin Park Ditemukan Tewas Gantung Diri

“ Alhamdulillah, kita juga memanfaatkan moment itu dengan menyampaikan berbagai informasi terkait dengan kegiatan pembangunan, sosialisasi berbagai program pemerintah, termasuk himbauan disiplin penerapan protokol kesehatan,”ungkap Weri Ikhwan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top