Kaba Terkini

Personil Pol PP Agam Siaga di Pasar Padang Lua, Ingatkan Warga -Pakai Masker

Lubukbasung, kaba12.com — Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sekaligus untuk menertibkan aktivitas di kompleks Pasar Padanglua, kecamatan Banuhampu, Jumat,(23/4), 2 Satpol PP Agam sengaja menyiagakan 2 personil yang bertugas mengawasi aktivitas masyarakat di kawasan itu.

Tugas utama personil Satpol PP Agam yang ditempatkan di Pasar Padang Lua itu, untuk membantu menertibkan kegiatan warga di pasar tersebut, juga untuk mengawasi dan mengingatkan warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan, terutama menjaga jarak aman dan memakasi masker.

Baca Juga:  Bantu Korban Pasca Bencana BAZNAS Agam Dukung Optimal

Penempatan personil Satpol PP Agam di Pasar Padang Lua itu, dinilai efektif dalam mendorong kesedaran masyarakat untuk kembali mentaati protokol kesehatan, terutama dengan memaka masker saat berada di kompleks pasar.

Hal itu dibenarkan Kurniawan Syahputra, Kadinas Pol.PP-Damkar Agam menjawab kaba12.com, terkait pengawasan dan penertiban yang secara intensif dilakukan jajaran Satpol.PP Agam di berbagai lokasi secara serentak.

Baca Juga:  Pergi Belajar Puisi, Dila Juliani Hilang Hingga Kini

Disebutkan, saat ini pihaknya bersama jajaran terkait secara rutin turun ke lokasi terutama di berbagai lokasi pasar sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, mengingat kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam memperlihatkan peningkatan yang menguatirkan.

Pihaknya berupaya mendorong masyarakat untuk meningkakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, termasuk memakai masker saat berada di luar rumah apalagi saat berada di pasar, termasuk menjaga jarak, “ kita secara intensif selalu awasi dan ingatkan warga untuk selalu memakai masker, “ tegas Kurniawan Syahputra.

Baca Juga:  Optimalkan Ketahanan Pangan Warga, Pemkab.Agam Salurkan 304.030 Bibit Ikan

Penertiban dan pengawasan warga dalam mentaati protokol kesehatan itu, secara maksimal akan terus dilakukan jajaran Satpol PP Agam di lapangan, terutama dalam rangkaian pengamanan dan penertiban kegiatan Ramadhan 1422 Hijriah di seluruh wilayah kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top