Kaba Terkini

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 57, Rutan Kelas IIB Maninjau Santuni Panti Asuhan Aisyiah

Maninjau, kaba12.com — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Aisyiah Maninjau, Jum’at (23/4).

Bakti sosial itu dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 57 yang jatuh pada 27 April mendatang.

Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau melalui Kasubsi Pengelolaan Farhan Arasuli mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 57.

Baca Juga:  Perkokoh Kebersamaan IPTI “ Masak Basamo “Warga Berterimakasih Pada Indra Catri

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah mempunyai program khusus untuk menyambut hari Bhakti itu dengan cara melaksanakan kegiatan bakti sosial secara nasional, baik di tingkat pusat maupun di daerah.

“Untuk kegiatan bakti sosial dari Rutan Kelas IIB Maninjau adalah memberikan santunan berupa sembako kepada Panti Asuhan Aisyiah Maninjau. Ada sejumlah sembako yang kita salurkan ke panti asuhan diantaranya, beras, minyak goreng, telur, dan mie instan,” ujar Farhan Arasuli kepada kaba12.com, Jum’at.

Baca Juga:  Pengurus Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Silaturrahmi ke Pemko Bukittinggi

Menurutnya, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di bulan Ramadhan menjadi momentum tersendiri bagi jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Maninjau. Dimana kegiatan ini tentu diharapkan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Semoga adanya baksos ini bisa meringankan beban kebutuhan anak-anak panti asuhan disini, serta diharapkan dapat bermanfaat dan diberkahi Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus harian Panti Asuhan Aisyiah Maninjau Jeni Sri Nanda mengucapkan terimakasih kepada jajaran Rutan Kelas IIB Maninjau yang telah memberikan santunan kepada anak yatim. Ia menyebut, total keseluruhan anak yatim di Panti Asuhan Aisyiah Maninjau berjumlah 32 orang.

Baca Juga:  Jose Mourinho 'Tampar' Pemain MU

“Alhamdulillah, kami dari pengurus panti asuhan mengucapkan syukur dan berterimakasih. Apalagi saat ini masih banyak yang memberikan perhatian terhadap anak-anak yatim disini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut untuk kedepannya,” katanya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top