Kaba Terkini

Kasus Melonjak Tajam, Bupati Agam Instruksikan Satgas Covid-19 Diaktifkan Lagi

Lubukbasung, kaba12,com — Bupati Agam Dr.Andri Warman instruksikan seluruh posko penanganan covid-19 di kabupaten Agam harus kembali diaktifkan menyusul terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi baru covid-19 beberapa pekan terkahir.

Bupati Andri Warman meminta, seluruh unsur terkait dalam penanganan dampak pandemic covid-19 mulai dari tingkat nagari, kecamatan dan kabupaten Agam, untuk kembali mengoperasionalkan posko Satgas Penanganan Covid-19 terhitung mulai Jumat,(23/4) ini.

Hal itu dijelaskan Khasman Zaini, Kabag.Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam menjawab kaba12.com terkait dengan hasil rapat koordinasi khusus yang digelar Pemkab.Agam bersama jajaran Forkopimda Agam membahas dampak lonjakan kasus terkonfirmasi baru covid-19 yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan beberapa waktu belakangan.

Baca Juga:  Awal Tahun 2021, DWP Agam Gelar Pertemuan Bulanan Pertama

Dijelaskan Khasman Zaini, bupati Agam dalam arahannya mengaku kuatir, jika pemerintah dan Forkopimda Agam tidak bergerak cepat dalam mengantisipasi dampak peningkatan kasus covid-19 tersebut, termasuk harus dilakukan langkah-langkah strategis untuk mendorong peran aktif masyarakat untuk berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas harian.

Ditambahkan Khasman Zaini, rapat koordinasi khusus terkait dengan penanganan dampak pandemic covid-19 yang digelar hingga menjelang berbuka puasa itu, membahas berbagai hal terkait dengan isu-isu penting dalam kaitan upaya memutus rantai penyebaran virus corona termasuk upaya menekan lonjakan kasus terkonfirmasi baru di kabupaten Agam.

Baca Juga:  KPU Bukittinggi Sosialisasi Pemilu ke Pekerja Pembangunan Pasa Ateh

Beberapa langkah penting, diantaranya instruksi mengoperasionalkan kembali posko Satgas Penanganan Covid-19 yang diharapkan bisa langsung bergerak ke lapangan untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara massif, karena hal itu menjadi langkah paling efektif untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga:  Pemkab Agam Siapkan 20.000 Bibit Jengkol & Petai Untuk Masyarakat

“ Selain mengaktifkan kembali posko Satgas Penanganan Covid-19, mulai dari tingkat nagari, kecamatan dan kabupaten Agam, keputusan penting lain, adalah menghentikan untuk sementara kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di kabupaten Agam, yang surat keputusan-nya masih dalam proses serta beberapa keputusan lain, “jelas Khasman Zaini.

Sementara data terkini covid-19 di kabupaten Agam Jumat,(23/4), kabupaten Agam mencatatkan 2.367 terkonfirmasi positif covid-19, 2.109 pasien sembuh, 46 orang meningal dunia, dan 221 orang dalam penanganan medis.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top