Kaba Terkini

Grebek Sahur Lakonser Ramadhan 1442 H, Turunkan 3 Tim Untuk 3 Rumah Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Program “grebek sahur” yang digelar kalangan pemuda Lapau Konsi, jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung, Jumat,(23/4) dijadualkan akan menurunkan 3 tim yang akan mengunjungi 3 rumah warga kurang mampu.

Program perdana pemuda Lapau Konsi yang mendapat apresiasi banyak kalangan ini, dijadualkan secara rutin setiap menjelang makan sahur selama bulan suci Ramadhan, rombongan pemuda dan tokoh masyaarakat setempat akan mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu, untuk bersilaturrahmi, makan sahur bersama dan menyerahkan bantuan sembako yang dihimpun dari berbagai donatur.

Program grebek sahur Ramadhan 1422 Hijriah yang digelar Lakonser itu, sudah diluncurkan secara resmi oleh camat Lubukbasung Harmezi, didampingi pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung Indranova Dt.Panduko Basa, walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra dan tokoh ninik mamak nagari Lubukbasung M.A.Dt.Manambun saat grebek sahur perdana di kediaman Syahrin,(58), warga Jawi-Jawi, Lapau Konsi, Kamis,(22/4).

Baca Juga:  BPR Jam Gadang Gelar RUPS Luar Biasa

Menurut Andri Eka Putra, ketua Lakonser, untuk program lanjutan grebek sahur, Jumat,(23/4), pihaknya menjadualkan bersama para pemuda menyasar 3 rumah warga yang kurang mampu sesuai data yang sudah dihimpun, dengan membagi 3 tim yang akan diikuti oleh para pemuda, termasuk tokoh masyarakat.

Dijelaskan, 3 tim tersebut, selain akan diiringi beduk khas makan sahur, juga akan membawa paket bantuan sembako yang dihimpun dari berbagai pihak, sebagai buah tangan program silaturrahmi yang sudah disiapkan panitia, “ Alhamdulillah, setelah dilounching camat Lubukbasung, menjadualkan setiap hari turun ke rumah-rumah penduduk kurang mampu, sesuai data yang sudah dihimpun sebelumnya, “ jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Minta Gaji Tenaga Honorer Dinaikkan

Andri Eka Putra menyebutkan, pihaknya termotivasi atas dukungan berbagai pihak, terutama camat Lubukbasung, pj,walinagari persiapan, walijorong, tokoh ninik mamak dan berbagai unsur lain termasuk tokoh perantau Lubukbasung Hj.Muliati Malik, yang memberi dukungan terhadap program perdana di bulan suci Ramadhan ini, “Insya Allah, program ini akan kita tuntaskan sampai akhir Ramadhan, “sebutnya.

Sementara menurut Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo, pihaknya bangga dan memberi apresiasi program kepedulian yang sengaja digelar para pemuda di bulan suci Ramadhan ini, “ selain untuk silaturrahmi, unsur ibadah bahkan memberi dampak terhadap nilai-nilai nurani yang memang harus terus dibangun oleh masyarakat, “sebutnya.

Baca Juga:  Kemenpora Latih Manajemen Organisasi Untuk Maksimalkan Prestasi

Bahkan secara khusus, pihaknya bersama seluruh unsur yang ada di nagari, akan memberi dukungan penuh pada Lakonser untuk menuntaskan kegiatan yang sudah dibuka secara resmi oleh camat Lubukbasung, “ ini hal luar biasa, yang kami yakin akan menjadi contoh bagi para pemuda di daerah lain, “tegas Rino Syamna Putra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top