Kaba Terkini

Grebek Sahur Lakonser Peduli, Tim I Datangi Tek Yek Buruh Batu Bata

Lubukbasung, kaba12.com — Hari kedua program “grebek sahur” yang digelar pemuda Lapau Konsi yang tergabung dalam organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung, kecamatan Lubukbasung, Jumat,(23/4) berlangsung seru.

Didukung cuaca yang sejuk, pagi buta menjelang sahur, tim Grebek Sahur Lakonser Peduli yang sengaja dibagi 3 untuk mendatangi 3 kediaman warga, terlihat bersemangat mendatangi rumah warga yang menjadi target.

Apalagi semarak kegiatan Ramadhan yang digelar para pemuda itu, diramaikan dengan hoyak sahur oleh kelompok pemusik dari kalangan pemuda yang membangun warga untuk bersantap sahur dalam rangkaian ibadah dalam bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah ini.

Baca Juga:  Listrik Naik, 27.300 Pelanggan Ajukan Pengaduan

Seperti halnya tim I Grebek Sahur Lakonser Peduli yang Helmi Prayoga Sungkai, ketua bidang agama Lakonser bersama anggota tim Arifin Tanjung, Redi,S, Gindo Tile, St.Syahrel, Dio, dan Fajar mengunjungi kediaman Tek Yek, (65), yang berlangsung haru.

Tek Yek yang terlihat haru dan bahagia mendapat kunjungan rombongan itu, mengaku tidak menyangka, kegiatan pemuda dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, menjadi berkah bagi keluarganya.

Baca Juga:  KSB Balingka Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Galapung

Pasalnya, Tek Yek yang seorang janda dan sehar-hari berprofesi sebagai buruh cetak batu bata itu, mengaku bersyukur pemuda dan masyarakat Lapau Konsi yang semakin kompak dan peduli pada sesama, “ Alhamdulillah, ini baru pertama kali terjadi, kami sangat bersyukur,” ungkap Tek Yek, usai akan sahur bersama dan menerima bantuan sembako dari tim grebek sahur Lakonser itu.

Sementara menurut Helmi Prayoga Sungkai, keluarga Tek Yek menjadi salah satu target pemuda dalam program grebek sahur yang digelar perdana tahun ini. Pasalnya, kondisi keluarga Tek Yek yang sederhana, apalagi Tek Yek dikenal sebagai salah warga yang gigih, walau bekerja sebagai buruh di pabrik batu bata, namun yang bersangkutan tidak pernah lupa melaksanakan ibadah.

Baca Juga:  Pemko Bukittinggi Terima Hibah Dari Mahkamah Agung

“ Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami berikan, bisa bermanfaat untuk mendukung kegiatan ibadah keluarga Tek Yek, “ sebut Helmi Prayoga lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top