Kaba Terkini

Grebek Sahur Lakonser Peduli 1442 Hijriah, Tim III Telusuri Pematang Sawah Datangi Rumah Dewi

Lubukbasung, kaba12.com — Tim III Grebek Sahur Lakonser, Jumat,(23/4) harus berjuang untuk mencapai kediaman Dewi, 35 tahun, seorang janda 3 anak yang dikenal dengan baik oleh masyarakat dan taat beribadah.
Perjuangan tim III yang cukup melelahkan untuk mencapai rumah Dewi, dengan menelusuri pematang sawah itu, justru berbuah manis, pasalnya, rasa bahagia dan bangga Dewi, ibu tiga anak yang berjuang sendiri untuk menghidupi keluarganya, terpancar nyata, menjadi pengobat lelah bagi para pemuda yang disebut sebagai pejuang Ramadhan oleh warga Lapau Konsi itu.

Rombongan tim III Grebek Sahur Lakonser yang dipimpin Fandika Rasya,P, dan Eldira,P didampingi Andre, Ezra Eka P, B.St.Bagindo, bersama Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo, Pak Etek St. Rajo Ameh dan Andri Eka Putra, ketua Lakonser itu, bahkan merasa tersanjung dengan sambutan keluarga Dewi, walau sederhana, namun rasa bahagia ibu 3 anak itu menjadi motivasi tersendiri.

Baca Juga:  PPDI Meriahkan HTI

Menurut Fandika Rasya, program grebek sahur yang dilakukan Lakonser tahun ini, membuat suasana bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah di Lapau Konsi terasa beda. Pasalnya, ditengah kondisi warga yang makin sulit, bahkan kondisi itu merata terjadi dalam masyarakat, namun kalangan pemuda tetap memperlihatkan kepedulian dan silaturrahmi, “ Alhamdulillah, kami berharap, semoga kegiatan di hari kedua ini, memberi keberkahan bagi seluruh warga Lapau Konsi,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga Dewi.

Baca Juga:  Indra Catri Minta Tingkatkan Harmonisasi & Kerukunan Umat Beragama di Agam

Sementara menurut Andri Eka Putra, ketua Lakonset, hari kedua program grebek sahur yang digagas pemuda itu, sengaja menyiapkan 3 tim untuk 3 rumah warga yang sudah didata sebelum-nya, untuk memperhitungkan waktu pelaksanaan ibadah puasa yang tinggal 20 hari lagi, karena sesuai data, tercatat sebanyak 23 KK yang harus mereka kunjungi.

“ Kita berharap, menjelang akhir Ramadhan seluruh target bisa terkunjungi, dan kami upayakan membagi target kunjungan 3-4 tim. Mudah-mudahan seluruh kegiatan berjalan lancar sampai selesai, “ungkap Andri Eka Putra.

Baca Juga:  HUT RI ke-74, Pemkab Agam Temu Ramah Dengan Pejuang Veteran

Sedang menurut Rino Syamna Putra yang sengaja mendampingi tim III, bersama tokoh masyarakat Lubukbasung Pak Etek St.Rajo Ameh, pihak merespon pola yang diterapkan Lakonser untuk menyiasati waktu dalam program grebek sahur itu.

“ Kami akan selalu dampingi para pemuda, ini program positif yang akan dukung bersama seluruh jajaran pemerintah nagari dan tokoh masyarakat, “ sebut Rino Syamna Putra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top