Kaba Terkini

Warkel, Masker dan Petasan Jadi Target, Satpol PP Agam Operasi Penertiban

Lubukbasung, kaba12.com — Jajaran Satpol PP Agam intensifkan operasi penertiban warung-warung kelambu yang menjadi trend saat pelaksanaan ibadah puasa di berbagai tempat. Selain warung kelambu, personol penegak peraturan daerah itu, juga fokus dalam penertiban petasan termasuk pemakaian masker bagi warga di berbagai lokasi.

Seperti halnya Kamis,(22/4),tim penertiban Satpol.PP Agam menyisir beberapa lokasi menertibkan warung kelambu, operasi penertiban petasan dan pemakaian masker yang dipusatkan di Pasar Padang Baru, Lubuikbasung dan Pasar Usang, Sampan Lubukbasung.

Baca Juga:  RW 02 Kubu Gulai Bancah Nominasi Proklim Utama

Dalam operasi itu, tim Satpol PP Agam masih melakukan pembinaan terhadap beberapa pemilik warung kelambu yang sengaja menutup dagangan dengan kelambu siang hari saat umat Islam menjalankan ibadah pusat, termasuk beberapa penjual petasan termasuk warga yang tidak memakai masker.

Menjawab kaba12.com, Kurniawan Syahputra, Kadinas Pol.PP-Damkar Agam, menegaskan sejak awal bulan suci Ramadhan, pihaknya sudah mengintensifkan penertiban berbagai potensi pelanggaran peraturan daerah terkait dengan kegiatan ibadah, baik masalah warung kelambu, masalah petasan dan pemakaian masker bagi warga di berbagai lokasi keramaian.

Baca Juga:  Era Normal Baru, Kunjungan Wisatawan ke Tanjung Raya Meningkat

Pihaknya, sengaja menyisir beberapa pasar yang menjadi objek kunjungan warga di berbagai kecamatan, dan tim langsung memberikan peringatan dan teguran pada pemilik yang kedapatan melanggar aturan, “ jika masih bandel, kita akan tertibkan, “ tegas Kurniawan Syahputra.

Baca Juga:  Kemenpora Dukung Keputusan Komdis PSSI Menghukum Klub Liga 1

Disisi lain, Kadinas Pol.PP-Damkar Agam itu, menghimbau warga untuk selalu mentaati ketentuan yang sudah digariskan pemerintah termasuk disiplin dalam protokol kesehatan, karena hal itu penting untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “disiplin warga itu akan menyelamatkan banyak orang, “tegas Kurniawan Syahputra lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top