Kaba Pemko Bukittinggi

Sandiaga Uno : Bukittinggi Destinasi Wisata Unggulan Sumbar

Bukittinggi, KABA12.com — Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, kunjungi tiga destinasi wisata di Bukittinggi, Kamis (22/04).

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno bersama Anggota DPR RI, Ade Rizki Pratama dan Andre Rosiade, didampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, meninjau kawasan Jam Gadang, Taman Panorama Lobang Jepang dan kawasan desa wisata Manggih Gantiang.

“Bukittinggi sebagai destinasi unggulan di provinsi Sumatera Barat yang akan terus membangun dan mengembangkan pariwisata trend baru yang berkualitas dan berkelanjutan,” ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Wako Genjot Percepatan Pembangunan Kota

Ia melanjutkan, dalam kunjungan itu akan memfokuskan peningkatan aspek pariwisata dalam membuka peluang untuk membangkitkan dan memulihkan ekonomi dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Bukittingi selalu menjadi perhentian kunjungan yang paling banyak dilakukan para menteri dan pengusaha. Secara konkrit yang bisa dikerjakan saat ini ialah memulihkan dan membangkitkan ekonomi Bukittinggi setelah satu tahun memperhatinkan dampak dari corona,” tambahnya.

Baca Juga:  HUT RI KE 71, 43 NAPI LAPAS KELAS IIB BATUSANGKAR TERIMA REMISI

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan, kedatangan Menparekraf ke Bukittinggi menjadi penyemangat, simbol dan perhatian dari kementerian pariwisata dalam mengembangkan objek-objeknya maupun melalui ekonomi kreatif yang sudah ada dapat dioptimalkan dengan program sentuhan pemerintah pusat.

Baca Juga:  Menu B2SA dan Pangan Lokal Pengaruhi Kualitas Kesehatan Warga

“Kita juga berharap lewat proposal yang telah disampaikan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan beberapa objek wisata yang hanya sekian jam, agar bisa dimaksimalkan supaya perekonomian kota Bukittingi mampu bertahan hingga pukul 12 malam,” jelasnya.

Erman Safar juga menyampaikan melalui infrastruktur pariwisata seperti gedung pertemuan yang berkapasitas standar nasional bisa meningkatkan perekonomian pariwisata sekaligus bisa dijadikan kota rekomendasi pertemuan nasional.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top