Kaba Terkini

Pasar Padang Baru Penuh Sesak, Protokol Kesehatan Terabaikan

Lubukbasung, kaba12.com — Kawasan Pasar Padang Baru, Lubukbasung, Kamis,(22/4) penuh sesak. Moment hari pasar yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja berbagai jenis kebutuhan harian bulan puasa itu, justru menyajikan pemandangan yang menakutkan.

Bahkan, upaya peneriban dan peringatan yang disampaikan personil Satpol PP Agam, terlihat tidak begitu menjadi perhatian bagi masyarakat. Dibuktikan, hingga Kamis sore, masih banyak warga yang berdatangan ke pasar di pusat kota Lubukbasung itu, berdesakan dan tidak memakai masker.

Baca Juga:  Pemkab Agam Bangun SDM Berkualitas Melalui Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-74

Seperti kekuatiran yang disampaikan Syamsidar, warga Batu Palano Lubukbasung, yang memilih segera pulang dari pasar, karena kuatir terpapar virus corona, karena banyaknya warga yang berdesakan di pasar, bahkan banyak warga yang tidak memakai masker.

“ Kita pilih aman saja, daripada ikut terpapar, lebih baik pulang, “ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Diminta Menjauh Dari Lokasi Buaya Bertelur

Kondisi itu diamini Kadinas.Pol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, yang menyebut intensitas kunjungan warga ke pasar Padang Baru, Kamis,(22/4) cukup tinggi, sehingga pihaknya berupaya mengurai keramaian dengan mengingatkan warga untuk menjaga jarak aman dan meminta warga untuk memakai masker.

“ Saat ini, jika mencoba membangun kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, minimal memakai masker dan menjaga jarak aman, “ ungkapnya.

Baca Juga:  Ditangkap di Mako Brimob, SNA Mahasiswi yang Cerdas

Diakui Kadinas Pol.PP-Damkar Agam itu, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan masih harus terus diawasi, bahkan banyak yang tidak mengakui adanya virus corona dan mengabaikan larangan pemerintah, “ kami berharap, kesadaran warga akan bahaya covid-19 itu, bisa terbangun dengan kokoh, sehingga upaya mengantisipasi bisa dilakukan,”ujarnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top