Kaba Terkini

Misteri Teror Ninik Mamak Belum Terungkap, Korban dan Kuasa Hukum Desak Polres Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus teror di dua lokasi yang dialami 2 tokoh ninik mamak Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari, Rabu,(1/4) lalu, hingga kini masih misteri. Pihak kepolisian di Polres Agam mengaku masih belum berhasil mengungkap tabir kasus tersebut, dan masih berupaya melakukan berbagai upaya untuk mengungkap kasus teror pembakaran yang menggemparkan warga Sumbar itu.

Karena masih belum mendapatkan perkembangan yang memuaskan, Kamis,(22/4) rombongan ninik mamak Nagari Bawan, bersama keluarga korban didampingi pengacara korban, sengaja mendatangi Makopolres Agam untuk meminta informasi terkait dengan perkembangan kasus yang ditangani oleh Polres Agam tersebut.

Relis yang diterima kaba12.com, kasus teror berupa pembakaran kendaraan dan rumah milik dua ninik mamak Nagari Bawan oleh orang tidak dikenal itu, sudah dilaporkan Polres Agam sesuai STTL nomor : STTL/75.a/IV/2021/Spkt – Res Agam.

Pelapor Riki Rahman dan Aprianto Dt. Tan Majolelo bersama tim kuasa hukumnya Khairul Anwar,S.H,i M.H, Hanky Musta Sabarta, S.H.,M.H, Zaimul Bakhri, S.H., dan M.H. Yales Vinovico, S.H, didampingi Andrian Agus Dt. Kando Marajo, ketua KAN Bawan bersama beberapa ninik mamak lainnya, sengaja mendatangi Mapolres Agam untuk meminta penjelasan terkait perkembangan penyelidikan kasus yang sudah berlangsung selama 21 hari tersebut.

Baca Juga:  Dinsos Agam Bantu Bataruddin Korban Angin Kencang di Manggopoh

Menanggapi kunjungan rombongan tersebut, Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan. S.Ik. MH diwakili Kasat Reskrim Polres Agam, AKP. Fahrel Haris, SH,MH, menyambut langsung kedatangan rombongan didampingi KBO dan Kanit Reskrim Polres Agam.

AKP.Fahrel Haris menjelaskan, pihak kepolisian tengah melakukan berbagai upaya dan peyelidikan untuk mengungkap kasus pembakaran rumah dan kendaraan yang dialami dua ninik mamak Nagari Bawan itu secara maksimal.

Ditegaskan, pihak kepolisian secara maksimal terua melakukan penyidikan, bahkan diyakinkan polisi tidak akan pernah berhenti sampai kasus itu terungkap dan diusut tuntas sesuai ketentuan hukum yang berlaku, “kita masih berupaya mengumpulkan berbagai petunjuk dan informasi untuk mengungkap kasus tersebut, termasuk menangkap para pelaku dan motif kasus tersebut, “ tegasnya meyakinkan.

Baca Juga:  Polres Agam Ungkap 2 Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Residivis Diringkus Lagi

Disisi lain, Fahrel Haris menegaskan, pihaknya dengan tangan bahkan sangat berterimakasih, jika korban atau pelapor, membantu memberikan informasi terkait dengan kasus tersebut, “ sekecil apapun informasi, akan kami dalami dan akan kembangkan, “tegasnya serius.

Sementara menurut Adrian Agus Dt.Kando Marajo, ketua KAN Bawan yang mendampingi pelapor, korban dan kuasa hukum korban, meminta informasi terkait dengan perkembangan penyelidikan kasus tersebut, memberi apresiasi upaya yang sudah dilakukan jajaran Polres Agam untuk mengungkap tabir kasus tersebut.

Disisi lain, Adrian Agus Dt.Kando Marajo, berharap jajaran kepolisian untuk mengerahkan seluruh daya dan upaya termasuk berbagai peralatan canggih yang dimiliki untuk mengungkap misteri kasus teror terhadap ninik mamak itu, karena kasus itu berdampak luar biasa bagi aktivitas masyarakat dan rasa nyaman bagi para ninik mamak Nagari Bawan, “ kami yakin, dengan kemajuan tekhnologi, keahlian dan profesionalisme yang dimiliki kepolisian Indonesia saat ini, kasus itu akan bisa segera terungkap. Kami berharap kasus teror itu bisa segera terungkap, “tegasnya berharap.

Baca Juga:  Pelunasan BPIH CJH Bukittinggi Tahap II Dimulai

Kasus teror yang terjadi di awal bulan April itu membuat gempar masyarakat kabupaten Agam, apalagi aksi teror pembakaran menggunakan bom molotov berisi BBM yang dibungkus plastic itu, menghanguskan 1 unit mobil milik H.Khaidir Dt.Palimo di Simpang IV Mato Aia, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung dan 1 unit rumah milik Aprianto Dt.Tan Majolelo, di Sago, Nagari Manggopoh. Keduanya adalah ninik mamak Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top