Kaba Terkini

Staf Disdikbud Agam Meninggal, 8 Staf Jalani Tes Swab

Lubukbasung, kaba12.com — Sebanyak 8 staf Disdikbud.Agam Rabu,(21/4) siang jalani tes swab menyusul meninggalnya 1 staf Bidang SMP Disdikbud.Agam yang diduga akibat terpapar covid19 di RSUD Lubukbasung, Rabu,(21/4) lagi.

Tes swab yang dijalani 8 orang staf Disdikbud Agam di puskesmas Lubukbasung, merupakan hasil tracking kontak erat dengan staf yang meninggal dan dikebumikan dengan protokol covid-19.

Hal itu dijelaskan Drs.Isra,Mpd, Kepala Disdikbud.Agam menjawab kaba12.com, terkait dengan langkah internal yang dilakukan menyusul meninggalnya 1 staf bidang SMP Disdikbud Agam Rabu, (21/4) yang diduga terpapar covid-19.

Baca Juga:  16 Mahasiswa FUAD IAIN Bukittinggi Tuntaskan Magang di BPBD Agam

Dijelaskan, sesuai hasil koordinasi pihaknya dengan jajaran RSUD Lubukbasung, pihaknya disarankan untuk langsung melakukan tes swab untuk staf yang kontak erat dengan staf yang meninggal, dan tes swab sudah langsung dilakukan di puskesmas Lubukbasung.

Ditambahkan Drs.Isra,Mpd, pihaknya juga menginstruksikan pada seluruh jajarn Disdikbud Agam untuk segera melapor pada petugas atau langsung ke puskesmas terdekat jika merasa menjadi kontak erat untuk menjalani tes swab, termasuk jika ada gegala dan gangguan kesehatan lainnya.

Baca Juga:  Hari Terakhir, TSR 2 Pemko Sosialisasi Pembenahan Pendidikan Bukittinggi

“ Kita berupaya mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19 di jajaran Disdikbud Agam agar tidak terbangun klaster baru, “sebut Kadisdikbud.Agam itu lagi.

Disebut Drs.Isra,Mpd, pihaknya sangat berduka dengan berpulangnya staf Disdikbud Agam itu, namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak dalam hal itu, apalagi saat ini, pandemic covid-19 sudah menjalar di berbagai lini .

Baca Juga:  Akal Manusia Sebagai Pembeda

“ Kita himbau seluruh jajaran Disdikbud Agam dan seluruh sekolah di kabupaten Agam untuk betul-betul serius dalam mentaati protokol kesehatan. Kami ingatkan jajaran sekolah untuk betul-betul mengawasi kegiatan para siswa dan guru agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, untuk memutus rantai penyebaran virus corona itu,” tegas Isra lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top