Kaba Agam

Kasus Covid-19 “Meledak” di Agam, Hari Ini 61 Kasus Baru-Baso 40 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Kekuatiran banyak pihak memang terbukti, menyusul dampak longgar penerapan protokol kesehatan sejak beberapa bulan terakhir.

Rabu,(21/4) di kabupaten Agam kembali terjadi “ledakan” kasus terkonfirmasi baru, yakni mencapai 61 orang warga dinyatakan positif covid-19. Dari 61 orang terkonfirmasi baru, kecamatan Baso mencatatkan rekor tertinggi dengan 40 rang kasus terkonfirmasi baru.

Penambahan 61 kasus terkonfirmasi baru itu, membuat total konfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.328 orang, dengan 2.092 orang pasien sembuh, setelah hari ini 3 orang dinyatakan sembuh dari covid-19.

Baca Juga:  2019, Delapan Sekolah Akan Dibangun Baru

Yang memprihatinkan, hari ini kabupaten Agam juga mencatatkan 2 penambahan warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona, sehingga total warga Agam yang meninggal sudah mencapai 45 orang.

Kondisi itu dibenarkan plt.Kadinas Kesehatan Agam Yosefriawan, yang menyebutkan, Rabu hari ini terjadi lonjakan yang cukup besar, dimana tercatat sebanyak 61 warga dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19, masing-masing 3 orang dari kecamatan Lubukbasung, 4 orang dari kecamatan Tanjung Raya, masing-masing 1 orang dari kecamatan Palembayan, Matur, IV Koto, dan IV Angkek, 5 orang dari kecamatan Kamang Kamang. “Yang terbanyak dari kecamatan Baso, yakni 40 orang, “ tegas Yosefriawan.

Baca Juga:  Usaha Berlanjut, OPAKAI Temui Pimpinan DPR RI

Akumulasi data covid-19 kabupaten Agam, dengan total terkonfirmasi 2.328 orang, pasien sembuh 2.092 orang, 45 orang meninggal dunia dan 191 orang dalam penanganan medis.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top