Kaba Agam

Kasus Covid-19 di Agam “Meletup” Lagi, Usai MAN Pulai-Kini Giliran SMAN 2 Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus covid-19 yang dikuatirkan meledak lagi di kabupaten Agam terbukti. Setelah sebelumnya 9 warga sekolah MAN Pulai, Lubukbasung dinyatakan positif covid-19 dan terbentuk klaster baru di sekolah itu, bahkan saat ini sekolah keagamaan itu sudah ditutup aktivitasnya (lockdown) sampai kondisi realtif aman.

Rabu,(21/4) ini, giliran SMAN 2 Lubukbasung yang dipapar virus corona, menyusul 1 siswa sekolah berada di jantung ibukota kabupaten Agam dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 Rabu pagi ini. Tidak tertutup kemungkinan adanya tambahan kasus baru di sekolah tersebut, menyusul masih akan dilakukannya tracking dan tes swab dengan kontak erat terkonfirmasi, tidak hanya di lingkungan sekolah tapi juga keluarga.

Baca Juga:  FPED Upayakan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Sumbar

Belum diperoleh informasi, selain 1 siswa yang terpapar, apakah ada tambahan kasus lain di sekolah tersebut, karena saat ini pihak sekolah langsung melakukan tracking dan akan langsung digelar tes swab siang ini.

Sementara saat ini, walau cenderung tak terekspose ke public, namun beberapa klaster sudah bermunculan di kabupaten Agam yang kini tengah dalam penanganan medis, diantaranya klaster kejaksaan, klaster kantor dinas pendidikan, klaster tenaga kesehatan, klaster cendekia, klas MAN Pulai dan klaster SMA, yang kini tengah dalam pengembangan.

Baca Juga:  Curah Hujan Kembali Tinggi. Warga Agam Diminta Waspada

Terpaparnya salah seorang siswa itu dibenarkan Wannasri, kepala SMAN 2 Lubukbasung yang mengaku baru mendapat laporan Rabu pagi ini, setelah hasil tes swab siswanya itu keluar.

Mendapat informasi tersebut, Wannasri menyebut akan langsung melakukan koordinasi secara internal dengan jajaran terkait, termasuk unsur terkait dalam penanganan covid-19 di kabupaten Agam serta tracking pada para siswa termasuk kemungkinan akan langsung dilakukan tes swab, “ kita koordinasikan dulu dengan unsur terkait, kita segera lakukan langkah 3T, “sebutnya.

Baca Juga:  BPK Sumbar Periksa LKPD 2019 Agam, Bupati Minta OPD Siapkan Dokumen

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, 1 siswa SMAN 2 Lubukbasung yang terpapar covid-19 tersebut kini menjalani isolasi di kompleks ISO RSUD Lubukbasung, yang disebut-sebut juga kembali penuh oleh pasien yang menjalani isolasi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top