Kaba Agam

Kadisdikbud Agam Himbau Sekolah Terapkan Prokes Dengan Ketat

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam Drs.Isra,Mpd, tegaskan seluruh sekolah dibawah kendali pemerintah kabupaten Agam untuk memaksimalkan pengawasan penerapan protokol kesehatan di sekolah masing-masing dalam kegiatan belajar tatap muka yang diberlakukan saat ini.

Sekolah ditegaskan harus betul-betul disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan mentaati prinsip 5 M, untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19 yang saat ini potensi penyebarannya kembali meningkat.

Hal itu ditegaskan Drs.Isra,Mpd, Kepala Disdikbud.Agam terkait dengan perkembangan terkini kasus covid19 di kabupaten Agam yang memperlihatkan trend peningkatan yang menguatirkan, terutama kini merambah beberapa sekolah di kabupaten Agam.

Baca Juga:  HTI Kukuh Usung Khilafah di Indonesia

Walau tidak berada dalam kewenangan Disdikbud.Agam, 2 sekolah tingkat atas di Lubukbasung yang dilanda kasus terkonfirmasi, baik di MAN Pulai maupun di SMAN 2 Lubukbasung yang kini masih dalam penanganan unsur terkait.

Menurut Isra, pihaknya sangat berharap seluruh jajaran terkait di sekolah, mengingat saat ini kegiatan belajar tatap muka, harus betul-betul disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, karena jika lengah, risiko yang harus dihadapi sangat berat.

Ditegaskan, jika ada siswa atau guru yang terkonfirmasi positive covid-19, harus dilakukan tes swab pada kelompok yang kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dan kegiatan pendidikan tatap muka harus dihentikan sampai seluruh hasil tes swab keluar, “ hal ini sudah menjadi ketentuan, “tegasnya.

Baca Juga:  Dishub Agam Buat Jalur Khusus Sepeda di Lubukbasung

Disisi lain, sekolah juga diminta pro-aktif dalam melakukan sosialisasi serta himbauan pada siswa termasuk pada orangtua siswa, terkait dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam suasana Ramadhan tahun ini, kegiatan ibadah di mesjid dan aktivitas lain yang dijalankan betul-betul mengacu pada protokol kesehatan.

Baca Juga:  Terapkan Prokes, Kesadaran Masyarakat Ampek Angkek Tinggi

Drs.Isra,Mpd, juga meyakinkan, untuk pengawasan kegiatan protokol kesehatan di sekolah, pihaknya sudah menugaskan pengawasan sekolah dan tim monev Disdikbud.Agam untuk memonitor tingkat disiplin sekolah dalm melaksanakan prokes tersebut.

Bahkan, Kadisdikbud.Agam itu juga sangat setuju, jika ada tim khusus dari tingkat kabupaten Agam dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di sekolah, sehingga sasaran PBM tatap muka yang aman dalam masa pandemic covid-19, sesuai SKB 4 menteri tersebut bisa tetap berjalan optimal.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top