Kaba Terkini

Pasa Pabukoan Kian Ramai di Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Memasuki hari kedelapan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1442 hijriah Selasa,(20/4), beberapa lokasi pasa pabukoan di wilayah kota Lubukbasung semakin ramai.

Yang menarik, selain menu pabukoan yang semakin “komplit” dengan ragam kuliner yang menggoda, mayoritas pedagang makanan khas untuk berbuka puasa itu, didominasi kaum muda dengan pola dan gaya berdagang yang beragam.

Pantauan kaba12.com Selasa,(20/4) beberapa lokasi yang dijadikan warga sebagai lokasi bersama untuk berjualan menu pabukoan, diantaran di depan terminal Antokan Lubukbasung, jalur jalan Sudirman di Simpang IV Tangah, terminal depan pasar Padang Baru, Pasar Balai Salasa, kawasan Simpang Gudang Manggopoh dan simpang Sungai Jariang, selalu padat dikunjungi warga.

Baca Juga:  Pesan Ramlan Nurmatias Sarjana Harus Bisa Baca Peluang

Namun, yang menjadi sentral pengawasan aparat kepolisian dan dinas perhubungan Agam mengingat padatnya kunjungan warga terutama di depan terminal Antokan Lubukbasung dan Pasar Padang Baru, karena tingkat kepadatan warga yang berkunjung.

Sementara lokasi lain, yang justru kerap memicu kemacetan, bahkan cukup sering terjadi kecelakan terutama di Simpang IV Tangah, luput dari pantauan petugas, padahal intensitas kunjungan warga yang tinggi ke lokasi itu, termasuk warga yang berjualan di sepanjang ruas jalan itu, menu yang dijual lebih lengkap sehingga ramai dikunjungan warga.

Baca Juga:  Bupati Dharmasraya Lantik 42 Orang Pejabat Struktural Eselon IV

Beberapa pedagang pabukoan di Lubukbasung yang ditanyai kaba12.com, seperti Aciak Sarbaini, di pasar Padang Baru dan Akak Arek di Simpang IV Tangah, intensitas warga yang berbelanja pabukoan masih fluktuatif, dan beberapa hari terakhir justru semakin meningkat.

“ Alhamdulillah, warga semakin ramai yang berbelanja. Mungkin sudah jadualnya, memasuki minggu kedua puasa, warga lebih banyak berbelanja ke luar ketimbang memasak sendiri, “sebut Aciak.

Baca Juga:  Gempa 4,2 SR Guncang Barat Daya Pariaman

Diakuinya, dibanding tahun lalu, jumlah warga yang datang ke pasa pabukoan lebih ramai, sehingga hasil penjualan dagangannya juga semakin meningkat.

Kondisi serupa disebutkan Akak Arek, yang spesiap menjual air kelapa muda, menu khas Ramadhan yang banyak diserbu warga, “ dibanding tahun lalu, Alhamdulillah, pengunjung lebih banyak. Mudah-mudahan, kondisi semakin normal, sehingga masyarakat juga bisa beraktifitas dengan normal kembali, “ ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top