Kaba Terkini

9 Warga Sekolah Terpapar Covid-19, MAN Pulai “ Lockdown “

Lubukbasung, kaba12.com —Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Agam, khususnya di kecamatan Lubukbasung membuat berbagai pihak kembali bereaksi. Bahkan, pasca dinyatakan terpaparnya 9 warga sekolah MAN Pulai, Nagari Lubukbasung, Jumat pekan lalu, sekolah keagamaan itu Senin kemarin langsung ditutup (lockdown).

Penutupan kegiatan sekolah itu, menyusul kebijakan bersama yang dilakukan jajaran pemerintah kecamatan Lubukbasung, bersama puskesmas Lubukbasung dan Kantor Kemenag.Agam, menyusul dinyatakan positifnya 9 warga sekolah di MAN Pulai tersebut.

Baca Juga:  Manggaleh Saat Puasa. Warung Nasi Ditertibkan

Bahkan dihari bersamaan, di kecamatan Lubukbasung tercatat penambahan 19 kasus positif terkonfirmasi covid-19 baru, yang membuat sontak banyak pihak.

Di “lockdown-nya” MAN Pulai itu dibenarkan camat Lubukbasung Harmezi waktu dikonfrimasi kaba12.com via ponselnya Selasa,(20/1) terkait dengan tindaklanjut penanganan warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 pekan lalu, mayoritas jumlah warga Agam yang terpapar berasal dari Lubukbasung yang juga didominasi warga sekolah di MAN Pulai.

Baca Juga:  Sukseskan Gerakan Indonesia Menanam, BKSDA Agam Distribusikan Ribuan Bibit Gratis

Disebutkan Harmezi, sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, tim gabungan turun ke sekolah tersebut Senin kemarin, dimana petugas puskesmas Lubukbasung ber-atribut hazmat lengkap melakukan serangkaian penanganan medis, termasuk melakukana tracking dan swab pada kontak erat di sekolah tersebut.

Ditambahkan, terkait penanganan termasuk isolasi terhadap 9 warga sekolah di MAN Pulai yang terpapar covid-19 itu, saat ini sudah ditangani tim medis puskesmas Lubukbasung, “ kita masih melakukan tracking dan lanjutan swab untuk para kontak erat menyusul kasus terkonfirmasi baru di Lubukbasung sejak pekan kemarin, “sebut Harmezi.

Baca Juga:  Asian Games 2018 Dijadikan Ajang Promosi Teknologi

Diyakinkan, pihaknya bersama tim medis dan unsur Forkopimca Lubukbasung, tengah merumuskan langkah-langkah antisipasi terkait dengan perkembangan kasus terkini covid-19 di kabupaten Agam, bahkan di Lubukbasung justru saat ini terjadi lonjakan yang signifikan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top