Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Tambah 21 Kasus-Lubukbasung Rekor 19 Kasus Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Prediksi terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam terbukti. Minggu,(18/4) hari ini, kabupaten Agam mencatatkan penambahan 21 kasus terkonfirmasi baru sehingga total terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.260 orang.

Yang memprihatinkan, lonjakan drastis yang terjadi sejak 2 hari terakhir, kecamatan Lubukbasung justru mencatatkan rekor penambahan kasus terkonfirmasi baru, yakni 19 orang, yang berasal dari berbagai unsur, ada guru, dokter dan masyarakat umum. Selain itu, kecamatan Tanjung Raya dan Malalak mencatatkan penambahan masing-masing 1 kasus baru.

Baca Juga:  Sosialisasi Salah Satu Langkah Memasifkan Program ke Daerah

Sementara,dari lonjakan kasus terkonfirmasi baru itu, makin yang tidak diimbangi dengan jumlah pasien sembuh, yang hari ini hanya 1 orang berasal dari kecamatan Kamang Magek, sehingga total pasien sembuh dari paparan covid-19 di kabupaten Agam berada di posisi 2.078 orang.

Lonjakan kasus terkonfirmasi baru covid19 di kabupaten Agam itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebutkan, informasi ledakan baru kasus terkonfirmasi baru diperoleh sejak Sabtu malam, dimana gelombang penambahan didominasi dari Lubukbasung.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan 14 Tersangka Kasus Penganiayaan Adam

Dijelaskan, dengan penambahan 21 kasus baru itu, total terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai 2.260 orang, dengan total sembuh 2.078 orang, 43 orang meninggal dunia, dan 139 orang dalam penanganan medis, masing-masing 38 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 101 orang menjalani isolasi mandiri.

Terkait ledakan kasus terkonfirmasi baru itu, Yosefriawan menyebutkan, pihaknya dijadukan Senin besok akan menggelar rapat evaluasi sekaligus melakukan kajian bersama terkait dengan langkah penanganan yang akan dilakukan.

Baca Juga:  Wabah Virus Corona, Pemandian Aia Angek Maninjau Ditutup

Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu berharap, peran aktif masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, memakai masker secara rutin, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ kuncinya peran dan ketaatan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, akan memutus rantai penyebaran virus corona itu, “ harapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top