Kaba Terkini

TSR Agam Bantu Mesjid Tuanku Nan Renceh, Novi Irwan : Taati Protokol Kesehatan

Kamang Mudiak, kaba12.com — Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Agam yang mengunjungi jamaah mesjid Tuanku Nan Renceh di Jorong Bansa, Nagari Kamang Mudiak, kecamatan Kamang Magek, Jumat,(16/4) mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat setempat.

Pasalnya, kunjungan rombongan TSR yang dipimpin Dr.Novi Irwan, ketua DPRD Agam, didampingi beberapa anggota dewan diantaraya Ir.Fairisman Dt.Piranggo, Syafrudin, bersama sekretaris DPRD Agam Indra Dt.Baradai, Kadinas.Pertanian Agam Ir.Arief Restu,Msc, dengan mubaligh Reza Hanifa itu, seakan menjadi pengobat kerinduan setelah tahun lalu, tidak dapat melaksanakan ibadah shalat tarwih berjamaah di mesjid, karena pandemic covid19.

Baca Juga:  OTT di Lampung Tengah, KPK Amankan 14 Orang

Dalam sambutannya usai shalat Isya dan Tarwih berjamaah Dr. Novi Irwan mengatakan, kegiatan bulan suci Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, karena tahun lalu kegiatan ibadah Ramadhan baik shalat tarawih maupun ibadah lain hanya bisa di rumah masing-masing akibat pandemi covid19.

Hal itu disebutkan Novi Irwan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi umat Islam di kabupaten Agam, karena moment Ramadhan yang menjadi bagian silaturrahmi masyarakat, termasuk dengan tim sfarai Ramadhan yang sudah bisa kembali mengunjungi masyarakat.

” Hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita,karena bisa kembali bersama-sama melaksanakan shalat tarawih berjamaah, walau tetap harus menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran covid19,” ujarnya.

Baca Juga:  Relawan ARP Bantu APD Puskesmas Biaro

Disisi lain, Novi Irwan menyebutkan, wilayah Kabupaten Agam yang sangat luas, berbagai aspirasi masyarakat akan terus diperjuangkan dan di upayakan bersama oleh jajaran pemerintahan kabupaten Agam, baik dari kalangan DPRD Agam maupun pemerintah daerah untuk dapat bisa direalisasikan, karena hal itu sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat luas.

Berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, agar terealisasi optimal, butuh peran aktif dan dukungan semua pihak, karena saat ini, jajaran pemerintahan kabupaten Agam, berupaya optimal mendorong terlaksananya berbagai kegiatan dalam masyarakat, walau dihadang kendala berat karena terbatasnya alokasi anggaran akibat pandemic covid19.

Baca Juga:  Kamang Magek Distribusikan Bantuan Siaga Pangan

Novi Irwan, juga memberi penekanan, penting peran dan ketaatan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun untuk memutus rantai penyebaran covid19.

Dalam moment kunjungan TSR Agam ke mesjid Tuanku Nan Renceh tersebut, juga diserahkan dana hibah untuk mesjid Rp.10 juta yang diterima pengurus mesjid setempat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top