Kaba Terkini

Update Covid19 Agam Bertambah 11 Kasus Hari Ini-Total 2.239 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Angka penambahan kasus terkonfirmasi covid19 di kabupaten Agam terus memperlihatkan peningkatan. Kekuatiran ketua IDI Agam akan potensi lonjakan kasus baru dalam bulan April ini terbukti melihat angka penambahan kasus terkonfirmasi beberapa hari terakhir.

Seperti Sabtu,(17/4) ini, terjadi penambahan 11 kasus terkonfirmasi baru, sehingga total kasus positif covid19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.239 orang.

Update harian covid19 Agam hari ini juga mencatatkan 8 orang pasien yang sembuh dari paparan virus corona, sehingga total warga kabupaten Agam yang sembuh dari serangan covid19 sudah mencapai 2.077 orang.

Baca Juga:  Pemnag Bayur Salurkan Beasiswa Untuk 64 Siswa Berprestasi

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinkes Agam, yang menyebut, saat ini tercatat sebanyak 119 warga Agam dalam penanganan medis pasca terpapar virus corona.
Dijelaskan, sesuai data harian covid19 Agam, Sabtu ini terjadi penambahan 11 kasus baru masing-masing 1 orang dari kecamatan Tanjung Raya, 2 orang dari kecamatan Lubukbasung, 1 orang dari kecamatan Tanjung Raya, 3 orang dari kecamatan IV Angkek, 2 orang dari kecamatan Baso, dan 2 orang dari kecamatan Kamang Magek.

Baca Juga:  Rafael Nadal Raih Titel Ke-10 Barcelona Terbuka

Sementara, hari ini tercatat 8 orang yang dinyatakan sembuh dari covid19 masing-masing 2 orang dari kecamatan Tanjung Raya, 1 orang dari kecamatan Matur, 1 orang dari kecamatan Sungai Pua, 2 orang dari kecamatan IV Angkek dan 1 orang dari kecamatan Tilatang Kamang.

Ditambahkan Yosefriawan, hingga Sabtu ini, tercatat sebanyak 2.239 orang terkonfirmasi covid19 yang dirinci 2.077 orang dinyatakan sembuh, 43 orang meninggal dunia dan 119 orang dalam penanganan medis, masing-masing 38 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit dan 81 orang menjalani karantina mandiri.

Baca Juga:  Badai Harvey di Houston, Ratusan Ribu Mobil Rusak

“ Melihat perkembangan ini, kami berharap peran aktif masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Itu langkah paling efektif dalam menutus rantai penyebaran covid19 di tengah masyarakat, “sebut Yosefriawan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top