Kaba Terkini

TP PKK Bukittinggi Gelar Rakor Bahas Persiapan Lomba Serta Bazaar Ramadhan

Bukittinggi, KABA12.com — TP PKK Kota Bukittinggi melakukan Rapat Koordinasi dengan SKPD Mitra pada Jumat (16/04) di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi. Kegiatan itu dihadiri segenap pengurus TP PKK, serta SKPD mitra se lingkungan Pemko Bukittinggi, Camat dan instansi vertikal.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar, memaparkan, rapat koordinasi membahas beberapa poin-poin penting. Diantaranya, perbedaan kriteria penilaian Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar dari tahun sebelumnya. Seperti semua kategori harus dalam satu kelurahan dan masing masing kategori wajib membuat vlog dan salah satu tatacara penilaian dilihat dari seberapa banyak yang like, cinta dan subscribe. Sementara penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2021.

Baca Juga:  Dampak Badai Besar, HNSI - BPBD Agam Jemput Nelayan Tiku Terdampar

“Walaupun dirasakan cukup berat, apalagi dalam bulan Ramadhan, namun kami berharap ada persiapan yang matang dan tentu saja butuh bantuan dan dukungan pnuh dari SKPD Mitra, agar kota bukittinggi menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dampak Kabut Asap Satpol PP-Damkar Agam Bagi Masker ke Rumah Penduduk

Kemudian, lanjut Ny. Fiona, Jambore Kader Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, dilaksanakan pada bulan Juli 2021 dan sudah pula ditentukan lomba di bidang sekretariat dan masing masing pokja

“Tentu kita harus melakukan jambore tingkat Kota Bukittinggi terlebih dahulu dan melakukan lomba yang sama, sehingga tim kita siap bertarung di ajang jambore Provinsi Sumatera Barat. Kamj mengharapkan bantuan dan dukungan penuh dari SKPD Mitra,” ujarnya.

Baca Juga:  Yusril : Polemik Hak Angket Harus Ada Putusan Pengadilan

Selanjutnya Fiona juga memaparkan, untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat menyambut Idul Fitri, TP PKK Bukittinggi merencanakan mengadakan Bazaar dan Pasar Murah. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan menjelang Idul Fitri dengan harga murah. Karena itu, Ketua TP PKK berharap SKPD terkait beserta instansi terkait dapat mendukung kegiatan tersebut.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top