Kaba Agam

Masjid Nurul Iman PGRM Dikunjungi TSR Sumbar, Andri Warman : Menjadi Angin Segar

Gaduik, kaba12.com — Rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) X- 1442 Hijriah Pemprov Sumbar yang dipimpin Indrawaldi, Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar kunjungi mesjid Nurul Iman Pandam Gadang Ranggo Malai (PGRM), Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Jum’at (16/4) tadi malam.

Rombongan disambut khusus “sumando rang Gaduik” Dr.Andri Warman yang juga bupati Agam itu bersama camat Tilatang Kamang Ade Harlien, beberapa kepala OPD Pemkab.Agam, wali nagari Gaduik dan para jamaah mesjid Nurul Iman PGRM, Gaduik, yang terlihat akrab bersama para pejabat Pemprov Sumbar yang datang tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Agam Andri Warman mengaku surprise dan memberi apresiasi atas kunjungan TSR X Ramadhan Pemprov Sumbar yang sengaja datang ke mesjid Nurul Iman PGRM tersebut.

Baca Juga:  Tugas Kian Berat, BKMT Agam Makin Solid

Pasalnya, hal itu sudah menjadi harapan sejak lama berbagai kalangan di wilayah kabupaten Agam untuk dikunjungi TSR Pemprov Sumbar, setelah dalam moment serupa tahun lalu, kegiatan safari Ramadhan tidak dilaksanakan akibat pandemic covid-19.

“ Kunjungan TSR Pemprov.Sumbar, yang serentak dilaksanakan mala mini (tadi malam-red) di berbagai kecamatan di kabupaten Agam, menjadi warna tersendiri bahkan motivasi bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan saat ini. Atas nama warga dan Pemkab.Agam kami sangat berterimakasih, “sebut Andri Warman.

Baca Juga:  Sapi dan Kambing Terbaik dari Agam Ikuti 8 Kontes Livestock Expo 2019

Dilain pihak, menurut Indrawaldi, ketua TSR X Pemprov Sumbar, mengaku mendapat sugesti dengan penyambutan langsung dari bupati Agam Dr.Andri Warman di lokasi kunjungan. Bahkan, seluruh tokoh masyarakat bisa menyatu dengan tim, berbuka puasa bersama dan shalat berjamaah.

Ketua PT Sumbar, itu juga menyampaikan beberapa pesan khusus dari Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah, yang merupakan putra Nagari Gaduik, Tilatang kamang itu, terkait dnegan dukungan dan peran aktif yang diharapkan pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan daerah, sesuai visi-misi Pemprov.Sumbar.

Ketua TSR X Pemprov.Sumbar itu itu juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, mengingat kasus pandemic covid-19 di Sumbar masih tinggi, sehingga dibutuhkan peran aktif dan kewaspadaan bersama untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Rutan Kelas IIB Maninjau Disemprot Disinfektan

Disisi lain Indrawaldi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai bahaya narkoba, karena saat ini, lebih dari 75 persen kasus yang terjadi, adalah kasus narkoba, sebelum terjerumus lebih jauh, jaga pergaulan anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Dalam moment safari Ramadhan itu, ketua TSR X Pemprov Sumbar Indrawaldi, juga menyerahkan dana hibah untuk membantu kegiatan mesjid Nurul Iman PGRM Nagari Gaduik sebesar Rp.20 juta yang diterima pengurus mesjid, didampingi bupati Agam Andri Warman.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top