Kaba Agam

Berkunjung ke Mesjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia, TSR Sumbar Minta Jamaah Satukan Visi

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Safari Ramadan (TSR) Sumatera Barat, kunjungi Masjid Baiturrahmah, Simpang IV Mato Aia, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Jumat (16/4)malam.

TSR yang dipimpin Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang, diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, Prof.Insanul Kamil, didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Eka Sakti (Unes), Mahmud, Kepala BPKP Sumbar, Kakanwil DJPB Provinsi Sumbar, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Kadis Dukcapil Provinsi Sumbar dan para pejabat daerah lainnya.

Rombongan TSR Sumbar tersebut, disambut Bupati Agam, diwakili H.Isman Imran Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, didampingi Kadis Dukcapil Agam, Misran, Camat Lubukbasung Harmezi, Wali Nagari Lubuk Basung Dharma Ira Putra, Walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra serta tokoh masyarakat Lubukbasung sambil berbuka puasa bersama.

Baca Juga:  DPRD Dorong Masalah Pembangunan Kantor Dewan Segera Diselesaikan

Dalam sambutannya, Bupati Agam melalui H.Isman Imran, staf ahli bupati yang juga plt.Kadis. Kominfo Agam itu, menyampaikan ungkapan terimakasih dan salam bupati Agam serta mengurai beragam potensi dan program Pemkab.Agam sesuai visi misi daerah.

Sedang Prof.Insannul Kamil, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Agam, camat, wali nagari, walijorong dan pengurus serta para jamaah Masjid Baiturrahmah, atas penyambutan yang diberikan kepada rombongan TSR.

Baca Juga:  Batanghari Dan Sidoarjo Pelajari  Pilwana Agam

Disebutkan, kunjungan TSR Sumbar yang berkunjung ke Lubukbasung tersebut, sepenuhnya untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat Kabupaten Agam, khususnya jamaah Masjid Baiturrahmah Lubukbasung.

Prof.Insannul Kamil juga memperkenalkan masing-masing rombongan, termasuk mengharapkan masyarakat khususnya para jamaah mesjid untuk tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, karena tahun 2020, kegiatan ibadah shalat tarwih-witir dimesjid tidak bisa terlaksana karena pandemic covid-19.

“ Alhamdulillah, tahun ini ibadah Ramadhan bisa kembali bisa dilaksanakan di mesjid dan sarana ibadah lainnya.Namun kami himbau masyarakat untuk tetap menerapkan prokes untuk memutus rantai penyebaran virus corona,”ungkapnya.

Baca Juga:  Terpapar Covid-19, Ridwan : Jangan Kucilkan Keluarga Pasien

Disisi lain, Insanul Kamil, juga menghimbau masyarakat untuk bersama memberi dukungan pada program pemerintah, terutama dalam mewujudkan visi misi Pemprov.Sumbar yang sasarannya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Prof.Insanul Kamil, mewakili TSR Provinsi Sumbar, menyalurkan bantuan hibah sebesar Rp20 juta untuk kegiatan Masjid Baiturrahmah, yang diapresiasi para jamaah dan tokoh masyarakat, “ Alhamdulillah, bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan di mesjid,termasuk melengkapi berbagai sarana pendukung ibadah, “ungkap Rino Syamna Putra, Walijorong IV Surabayo.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top