Kaba Terkini

Nagari Tiku Selatan Kucurkan Dana Rp.320,4 Juta, 89 KPM Nagari Terima BLT DD 2021

Tiku, kaba12.com — Pemerintah Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara kucurkan dana Rp.320.400.000 untuk alokasi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2021. Alokasi anggaran tersebut, diproyeksikan untuk 89 keluarga penerima manfaat (KPM) yang masing-masing menerima Rp.300.000 per bulan, untuk 12 bulan.

Proses pencairan BLT DD itu,sudah mulai dicairkan mulai Jumat,(16/4) ini, yang diserahkan secara simbolis oleh pj.walinagari Tiku Selatan Weri Ikhwan di kantor nagari Tiku Selatan.

Baca Juga:  Kasus Pelanggaran Miras Tuntas BB dan Denda Diserahkan Pol PP ke Kejari Lubukbasung

Dijelaskan Weri Ikhwan, BLT DD-2021 yang diserahkan untuk 89 KPM itu, merupakan lanjutan dari program tahun sebelumnya, dimana sesuai alokasi yang sudah disiapkan sebelumnya, Pemerintah Nagari Tiku Selatan menyiapkan alokasi anggaran untuk KPM tersebut, dalam program penanganan dampak pandemic covid-19.

Dijelaskan pj.walinagari Tiku Selatan itu, pihaknya menyiapkan anggaran Rp.320.400.000 yang bersembuh dari dana desa (DD) 2021, untuk 12 bulan, bagi 89 KPM dimana masing-masing KPM akan menerima Rp.3.600.000 selama setahun.

Baca Juga:  Sampai Kiamat, Antasari Azhar Tidak Akan Meminta Maaf

Weri Ikhwan berharap, dana BLT DD yang diserahkan tersebut, bisa dimanfaatkan KPM yang ada di wilayah Tiku Selatan untuk berbagai kegiatan, termasuk membuka usaha secara mandiri, sehingga memberi manfaat lebih bagi aktivitas keluarga masing-masing.

Baca Juga:  Wabup Hantarkan Nota Penjelasan Ranperda BUMNag

Khusus untuk program bantuan BLT DD di wilayah Nagari Tiku Selatan, untuk tahun ini jumlah KPM mengalami penurunan, dimana tahun sebelumnya, penerima BLT DD mencapai 224 kepala keluarga (KPM).

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top