Kaba Agam

Masjid Nurul Huda Pasar Raba’a Dapat Bantuan Rp20 Juta Dari Pemprov Sumbar

Pasar Raba’a, kaba12.com — Masjid Nurul Huda Jorong Pasar Raba’a, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mendapat bantuan sosial sebesar Rp 20 juta dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka kegiatan safari Ramadhan 1442 Hijiriah.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh anggota komisi III DPRD Sumbar H Rinaldi Dt Rajo Mangkuto kepada Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Sah Lubis didampingi jajarannya, Jum’at (16/4).

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Jorong Pasar, Sah Lubis mengucapkan rasa syukur dan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan perhatian khusus untuk pembangunan masjid dan kegiatan sosial keagamaan.

Baca Juga:  MTQ Ke-38 Sudah Dua Bulan, Bonus Kafilah Belum Tuntas

“Alhamdulillah, di bulan Ramadhan tahun ini Masjid Nurul Huda mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp 20 juta. Tentu kita berterimakasih sekali kepada Pemprov Sumbar yang telah memberikan perhatian khusus untuk mendukung pembangunan masjid Nurul Huda,” ujar Sah Lubis.

Ia mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk melanjutkan kegiatan pembangunan renovasi masjid, terutama pada tempat wudhu, MCK, dan pemeliharaan. Serta melaksanakan program-program sosial keagamaan kedepannnya

Baca Juga:  Tim PRB Agam Siap Ikuti Jambore Tingkat Sumbar di Mentawai

Menurut Sah Lubis, masjid Nurul Huda sudah sepatutnya mendapat perhatian khusus dari kalangan berbagai pihak. Karena dengan demikian, hal ini dinilai sangat efektif untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan jama’ah masjid.

“Apalagi masjid Nurul Huda ini merupakan salah satu masjid tertua di Nagari Koto Kaciak, sehingga sangat perlu diperhatikan secara serius, dalam memberikan kenyamanan lebih terhadap jama’ah yang melaksanakan ibadah,” katanya.

Baca Juga:  Sambut 26 Tahun Ibukota Agam. IWO-Pemerintah Kecamatan Lubukbasung Gelar Lomba Foto

Sah Lubis menambahkan, adanya bantuan yang disalurkan oleh Pemprov Sumbar kepada masjid Nurul Huda, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam melanjutkan kegiatan pembangunan masjid secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan pemerintah diberkahi oleh Allah SWT. Serta diharapkan kedepannya mampu menambah semangat masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun dan meramaikan masjid yang kita cintai,” ujarnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top