Kaba Terkini

Kasus Masih Tinggi Posko Covid-19 Tidak Aktif, M.Lutfie : Agam Fokus Pemberian Vaksin

Lubukbasung, kaba12.com — Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam yang sejak awal tahun 2021 lalu, tidak begitu memperlihatkan aktivitas menonjol. Bahkan 2 bulan terakhir, posko covid-19 sudah nyaris tidak ada kegiatan itu menjadi tanda tanya banyak pihak.

Pasalnya, ditengah potensi penyebaran covid-19 yang masih tinggi, dibuktikan dengan lonjakan kasus terkonfirmasi baru yang masih tinggi,termasuk jumlah warga yang meninggal masih meningkat, sementara aktivitas gugus tugas justru tidak terlihat menonjol seperti sebelumnya.

Baca Juga:  Warga Muaro Putuih Gempar, Nasir Hilang di Pinggir Batang Masang

Kondisi itu diamini M.Lutfie, Kalaksa BPBD Agam waktu dikonfirmasi kaba12.com, terkait dengan terhentinya aktivitas satgas covid-19 di posko gugus tugas di kompleks belakang kantor bupati Agam tersebut, sejak beberapa bulan terakhir.

Dijelaskan M.Lutfie, hingga saa ini gugus tugas masih terus berjalan dan aktif menjalankan tugas, karena tanggap darurat penanganan covid-19 secara nasional masih berjalan dan belum dicabut presiden.

Baca Juga:  KNPI Tidak Boleh Dibawa Keranah Politik

Ditegaskan, sesuai tahapan secara nasional, fokus kegiatan penanganan covid-19 secara nasional tahun 2021 adalah pemberian vaksin kepada masyarakat, sehingga kegiatan lebih banyak terkonsentrasi di Dinas Kesehatan Kabipaten Agam.

Terkait dengan ditutupnya posko Satgas Penanganan Covid-19 Agam di kompleks belakang kantor bupati Agam, dibenarkan M.Lutfie, pihaknya sesuai dengan persetujuan pimpinan, untuk sementara posko operasional dipindahkan ke kantor BPBD Agam agar lebih efektif.

Baca Juga:  Masyarakat Palembayan Inginkan Posko Damkar

“ Kita setiap saat siaga, jika dibutuhkan, kita akan langsung bergerak sesuai perintah pimpinan, “tegas M.Lutfie.

Pantauan kaba12.com, beberapa waktu belakangan, perhatian dan kegiatan penanganan covid-19 di kabupaten Agam sendiri, terlihat mengendor, karena pemerintah fokus pada kegiatan vaksinasi. Sementara potensi penyebaran virus corona sendiri ditengah masyarakat masih tinggi, dibuktikan dengan angka terkonfirmasi harian yang terus meningkat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top