Kaba Terkini

Kebakaran Gegerkan Kamang Magek, 1 Warga Meninggal Terbakar

Kamang Magek, kaba12.com — Musibah kebakaran memilukan kembali gegerkan masyarakat. Kali ini, musibah kebakaran menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1422 hijriah mengundangkan kepiluan.

Pasalnya, kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah kayu di Kapecong Jorong Hilalang, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Senin (12/4) sekitar pukul 23.30 WIB, tidak hanya menghanguskan 1 unit, tapi juga menyebabkan Nazir(80) penghuni rumah meninggal dunia karena ikut terbakar bersama rumah miliknya.

Baca Juga:  DPRD Agam Ingatkan Warga Selektif Gunakan Media Sosial

Musibah memprihatinkan itu dibenarkan Kadinas.Pol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra dan Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, yang menyebutkan musibah itu langsung ditangani oleh unsur terkait di Kamang Magek.

Dijelaskan, musibah kebakaran yang terjadi Senin,(12/4) sekitar pukul 23.30 WIB menjelang dini hari, diduga akibat lampu teplok yang diduga terjatuh, yang menyebabkan api dengan cepat menjalar ke seluruh rumah korban.

Nazir yang sendirian tinggal dalam rumah yang tidak memiliki aliran listrik itu, diduga sudah tertidur lelap, sehingga saat api berkobar dan membesar, sehingga menghanguskan dengan cepat rumah kayu berikut isinya.

Baca Juga:  Marquez Tak Menyangka Bisa Naik Podium di GP Jerez

Yang memilukan, Nazir yang akrab dipanggil warga Muncak Talua itu, ikut terbakar dalam rumah karena diduga tidak bisa menyelamatkan diri, “ upaya pemadaman secara manual oleh warga juga sulit dilakukan, karena api dengan cepat membesar,”ujar Rio Eka Putra.

Baca Juga:  Wujud Bangga dan Terimakasih, Bupati Indra Catri Dapat Kado Khusus Dari Seniman Agam

Api yang mengamuk di Kamang Magek itu bisa sepenuhnya dipadamkan setelah 4 armada Damkar, masing-masing 3 unit dari Damkar Agam dan 1 unit Damkar Bukittinggi tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api.

Korban, Nazir yang hangus terbakar, baru bisa dievakuasi setelah api berhasil dipadamkan petugas, dan mayat korban langsung dimakamkan Selasa,(13/4) dinihari oleh keluarga korban di Kamang Magek.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top