Kaba Terkini

Dr.Novi Irwan Ingatkan Warga Agam, Jalani Puasa-Taati Protokol Kesehatan

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, himbau seluruh masyarakat kabupaten Agam, khususnya umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa untuk betul-betul memperhatikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam melaksanakan ibadah puasa di mesjid maupun mushalla.

Kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan ibadah, menjadi kunci penting dalam kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT ini.

Baca Juga:  Studi Tiru ke Agam, Disdik Kota Padang Pelajari Tupoksi Disdikbud Agam

Disisi lain, ketua DPRD Agam yang didampingi Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam Hasneril, pengurus mesjid dan mushalla, harus betul-betul memperhatikan penerapan protokol kesehatan mengingat potensi pandemic covid-19 masih sangat tinggi di kabupaten Agam.

Walau tidak ada himbauan khusus dari pemerintah, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bahaya virus corona, sangat diharapkan agar tidak muncul klaster baru covid-19 di mesjid-mushalla dan tempat ibadah lain.

Baca Juga:  Kajian Teknis Simpulkan Pasar Atas Harus Dibangun Baru

Kewaspadaan itu, sebut Novi Irwan harus sejak dini dibangun oleh masyarakat, mengingat potensi bahaya virus corona masih sangat tinggi, sehingga menuntut konsistensi kewaspadaan masyarakat dalam menyikapinya.

“ Kami berharap, di berbagai sarana ibadah, tetap diberlakukan ketentuan protokol kesehatan secara musyawarah, dengan menerapkan ketentuan wajib masker bagi jamaah, memasang perangkat cuci tangan, dan ketentuan lain, “ungkapnya.

Baca Juga:  Siaga Covid-19, Rutan Kelas IIB Maninjau Berlakukan Kunjungan Besuk Lewat Video Call

Diharapkannya, kegiatan ibadah yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan tahun ini, tidak terganggu oleh potensi peningkatan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam. Bahkan Novi Irwan mengajak warga untuk berdoa bersama, agar pandemic covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top