Kaba Terkini

Acara “Balimau Sambut Ramadhan”, Satpol.PP Agam Awasi Beberapa Lokasi

Lubukbasung, kaba12.com — Menyikapi tradisi “balimau sambut Ramadhan” tahun ini, personil Satpol.PP Agam disiagakan di beberapa lokasi yang selama ini menjadi pusat kegiatan masyarakat. Walau secara resmi, pemerintah tidak mengizinkan kegiatan acara balimau karena pandemic covid-19, namun di beberapa lokasi akan diawasi secara khusus.

Beberapa objek wisata yang selama ini menjadi pusat kegiatan masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan, terutama kawasan pantai Tanjung Mutiara di beberapa lokasi, baik di pantai Pasia Tiku, Pantai Torpedo, Pantai Bandar Mutiara, kawasan danau Maninjau, objek pemandian dan beberapa lokasi lain.

Hal itu ditegaskan Kurniawan Syahputra, Kadinas Satpol.PP-Damkar Agam, yang menyebut, pihaknya sudah menyiapkan personil untuk memantau kegiatan masyarakat Senin,(12/4) sore ini, terutama di beberapa objek wisata.

Baca Juga:  Kekerasan Atas Jurnalis.  IJTI Sumbar dan AJI Padang Protes Keras

Disebutkan, walau secara resmi tidak ada kegiatan yang diizinkan dalam prosesi balimau sambut Ramadhan, namun pihaknya mendapat laporan, ada beberapa kegiatan yang digelar secara mandiri digelar masyarakat dalam bentuk silaturrahmi.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Agam Gelar Pisah Sambut

“ Kita akan tetap awasi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk potensi penyebaran virus corona, “sebut Kurniawan Syahputra.

Hal senada dikatakan Weri Ikhwan, Kasi.PEM.kecamatan Tanjung Mutiara yang juga pj.walinagari Tiku Selatan, yang menyebut, Senin hari ini, biasanya menjadi moment kegiatan balimau sambut Ramadhan, dimana mayoritas objek wisata pantai banyak dikunjungi masyarakat.

Baca Juga:  H-4 Lebaran, Lubukbasung Mulai Sesak

Dijelaskan, saat ini tidak ada acara khusus yang digelar menyambut puasa, namun kebiasaan masyarakat, cukup banyak yang sengaja datang ke pantai Tiku untuk prosesi balimau, “ kita akan pantau dan awasi secara khusus, “sebut Weri Ikhwan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top