Kaba Terkini

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polsek Tanjung Raya Gencarkan Patroli Malam

Maninjau, kaba12.com — Jajaran personil Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya terus melaksanakan giat patroli malam hari guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Patroli yang digencarkan itu sekaligus dalam rangka mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto melalui Wakapolsek Iptu Akhiruddin mengatakan, pelaksanaan patroli malam merupakan salah satu ‘quick response’ program Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat secara cepat.

Sehingga jika terjadi sesuatu tindak gangguan Kamtibmas, personil kepolisian yang melaksanakan patroli bisa lebih cepat dalam menanggapi dan menindaklanjuti hal tersebut.

Baca Juga:  PDIP Bukittinggi Ajukan 18 Bacaleg ke KPU Bukittinggi

“Dengan adanya patroli malam yang dilakukan oleh personil, tentu akan memberikan efek perlindungan dan keamanan bagi masyarakat dari berbagai tindakan kriminalitas ataupun gangguan Kamtibmas,” ujar Iptu Akhiruddin kepada kaba12.com, Sabtu (10/4).

Ia menyebutkan, patroli malam hari yang dilakukan oleh personil piket akan menyisir kawasan yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Terutama di berbagai objek vital seperti sarana perkantoran, sekolah, komplek perumahan, perkampungan, dan lainnya.

Baca Juga:  Jumat Berkah Polres Agam, Santuni 2 Keluarga di Nagari Kampung Pinang

“Patroli malam hari kita laksanakan di seputaran wilayah hukum Polsek Tanjung Raya, terutama pada tempat-tempat yang rawan,” kata Akhiruddin.

Dalam pelaksanaan patroli malam, lanjut dia, personil kepolisian memulai kegiatan pada waktu-waktu tertentu. Yakni dari pukul 19.00 WIB hingga 00.00 dinihari. Selanjutnya pukul 02.00 hingga 04.00 dinihari. Hal ini mesti dilakukan, karena pada jam-jam tersebut merupakan rawan terjadinya tindak gangguan Kamtibmas.

Baca Juga:  Gol Perdana Barbosa Hantarkan Inter Tundukkan Bologna

Disamping itu, ulas Wakapolsek, para personil yang melaksanakan patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman.

“Semoga dengan gencarnya giat patroli ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari. Apalagi dalam menyongsong bulan suci Ramadhan 1442 H, dapat meningkatkan rasa aman, nyaman, dan tertib bagi masyarakat yang beribadah,” jelas Wakapolsek.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top