Kaba Pemko Bukittinggi

Wako Erman Safar : TMSBK Akan Lebih Dioptimalkan

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota Bukittinggi tinjau Taman Maega Satwa Budaya Kinantan (TMSBK), Sabtu (10/04). Dari kunjungan itu, Wako menilai masih ada beberapa titik dari kebun binatang milik Bukittinggi itu, yang akan dioptimalkan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, bahwa Pemko Bukittinggi akan selalu berinovasi dan meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung. Untuk TMSBK sendiri, sejumlah spot akan dioptimalkan, sehingga pengunjung lebih nyaman saat berada di TMSBK.

Baca Juga:  Progres Pembentukan Perda 2018 Signifikan

“Dari hasil kunjungan hari ini, kita melihat ada beberapa spot yang akan kita optimalkan fungsinya sehingga nanti pengunjung lebih lama berdiam di sini,” ujar Erman Safar didampingi Sekretaris Disparpora, Nenta Oktavia, Kabid TMSBK, Ikbal dan juga sejumlah ASN di lingkungan Disparpora Bukittinggi.

Lebih lanjut, wako juga merencanakan untuk merangkul penggiat UMKM, agar bisa menjual produknya di kawasan TMSBK ini.
Selain itu, Erman Safar juga memikirkan areal merokok (smoking area), sehingga daeinaegi kesehatannya pun TMSBK juga terjaga dengan baik.

Baca Juga:  220 ASN Bukittinggi Naik Pangkat

“Kita bisa merangkul produk-produk UMKM yang kita akan bisa tempatkan di beberapa tempat di dalam area Taman Kinantan. Kita juga sudah mulai memikirkan soal kawasan bebas rokok untuk area Kinantan. Ini jadi perhatian besar buat kami sehingga kesehatan pengunjung di sini juga diperhatikan,” tambahnya.

Terkait fasilitas TMSBK, Wako juga merencanakan untuk perbaikan fasilitas taman dan melanjutkan revitalisasi kandang karnivora. Dimana hal itu sudah dianggarkan an ditarget selesai dalam tahun depan.

Baca Juga:  WTP 3 Tahun Berturut-Turut Walikota Terima Penghargaan Menkeu RI

“Fasilitas yang audah ada tapi kurang nyaman, akan kami segera perbaiki secara terus-menerus, juga penataan sampah. Perbaikan kandang untuk area hewan karnivora juga akan terus kami lakukan dan tahun depan Insya Allah sudah selesai, kita sudah anggarkan. Semoga pengunjung semakin nyaman berada di TMSBK ini,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top