Kaba Agam

Update Covid-19 Agam, Lagi 8 Kasus Baru Muncul-Total 2.171 Warga Terkonfirmasi

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam terus memperlihatkan peningkatan. Beberapa kecamatan terlihat memperlihatkan trend peningkatan, termasuk kecamatan Lubukbasung.

Seperti halnya Jumat,(9/4), sesuai update data harian covid-19 kabupaten Agam, terjadi penambahan 8 kasus terkonfirmasi baru, masing-masing berasa dari kecamatan Lubukbasung 3 orang, kecamatan IV Koto 1 orag, kecamatan Banuhampu 1 orang, kecamatan Baso 2 orang dan 1 orang dari kecamatan Tilatang Kamang.

Baca Juga:  Fraksi PKS, Dua Ranperda Alat Ukur Pelaksanaan Otoda

“ Dengan penambahan 8 kasus terkonfirmasi baru itu, total warga Agam yang terkonfirmasi mencapai 2.171 orang, “jelas Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam.

Ditambahkan, untuk pasien sembuh Jumat hari, hanya 2 orang masing-masing 1 orang dari kecamatan Canduang dan 1 orang dari kecamatan Tilatang Kamang, sehingga total pasien sembuh mencapai 2.025 orang.

Dijelaskan Yosefriawan, akumulasi data covid-19 di kabupaten Agam, sejak pandemic itu merebak di daerah ini mencapai 2.171 orang terkonfirmasi, dengan 2.025 orang dinyatakan sembuh, 40 orang meninggal dunia dan 105 orang dalam penanganan medis, masing-masing 31 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit dan 74 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  5 Bakal Calon Kepala Daerah Agam Daftarkan Diri Kepada PAN

Ditambahkan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, pertambahan kasus terkonfirmasi baru, yang tidak diimbangi pasien sembuh itu, memicu kekuatiran pihaknya, sehingga diharapkan peran aktif masyarakat untuk memaksimalkan upaya memutus rantai penyebaran virus corona itu sangat perlu dilakukan.

Baca Juga:  YHLI-PLN Launching Penanaman 10.000 Pohon di Salingka Danau Maninjau

“ Kami himbau warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman jika berada di lokasi ramai, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita saling menjaga dan menyelamatkan sesama, “ tegas Yosefriawan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top