Bukittinggi

Pengurus TP PKK Bukittinggi 2021-2024 Dikukuhkan

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota Bukittinggi Erman Safar kukuhkan Pengurus TP PKK Kota Bukittinggi periode 2021-2024. Pengukuhan dilaksanakan, di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittingg, Kamis (08/04).
Pada hari yang sama, juga dilaksanakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 Tingkat Kota Bukittinggi tahun 2021.

Kepengurusan TP PKK Kota Bukittinggi yang dilantik itu antara lain, Ny. Fiona Erman Safar sebagai Ketua, Ny. Nurna Eva Karmila Marfendi sebagai Wakil Ketua, Ny. Linda Faroza sebagai Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga, Ny. Muchlisah Yuen Karnova sebagai Ketua Bidang II Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi, Ny. Tati Yasmarni sebagai Ketua Bidang III Penguatan Ketahanan Keluarga, Ny. Salvi Raini sebagai Ketua Bidang IV Kesehatan Keluarga dan Lingkungan.

Kemudian, Ny. Yetti Herlina sebagai Sekretaris dan Ny. Nirza Sasmita sebagai Bendahara. Sementara Ny. Zulzetri Iskandar selaku Ketua Pokja I, Syafrizal selaku Ketua Pokja II, Ny. Yetti Asra selaku Ketua Pokja III dan Ny. Sri Wahyuni Yusuf selaku Ketua Pokja IV.

Terkait Peringatan Hari Kesatuan agerak PKK ke 49, Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar, membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK pusat. Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK merupakan momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK yang dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

“Peringatan HKG PKK tahun ini mengangkat tema ‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” ungkapnya.

Ia pun meminta TP-PKK hingga tingkat kecamatan untuk mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup yang berkomitmen.

“Kita semua harus mau dan mampu menjadi garda terdepan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dalam sambutannya, berharap peringatan HKG PKK kali ini menjadi sarana refleksi sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas PKK untuk masyarakat dimasa depan.

Wako memberikan penghargaan tinggi atas kinerja pengurus TP PKK yang sebelumnya, seraya berterima kasih atas kiprahnya selama ini. Menurutnya, pengurus yang lama telah berhasil dalam bekerja. Karena itu kepengurusan yang baru harus lebih berhasil dari kepengurusan lama.

“Apa program yang baik oleh pengurus lama dilanjutkan. Beberapa progran kemitraan harus tetap dijalankan dan diteruskan,” ungkap Erman.

Wali Kota pun mengharapkan, terkait kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan, harus menjadi perhatian khusus anggota PKK. Wako meminta TP PKK agar mampu menciptakan program baru. Rencanakan program yang hebat sehingga membantu beban pemerintah dalam mensejahterakan warga Bukittinggi. Adakan kunjungan rutin ke pemukiman yang rawan kekurangan gizi, berada dalam taraf ekonominya renda dan berikan perhatian dalam bentuk program-program.

“Semoga amanah sebagai pengurus, sebagai tanggung jawab dunia akhirat, sehingga pekerjaan tanpa bayaran ini bisa mendapat ganjaran yang besar dari Allah SWT,” jelas Wako.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });