Kaba Agam

Optimalkan Potensi ZIS Dari Masyarakat, Nagari Lubukbasung Bentuk UPZ Nagari

Lubukbasung, kaba12.com — Optimalkan potensi zakat, infak dan sadakah (ZIS) dari berbagai elemen masyarakat di wilayah nagari Lubukbasung, seluruh jajaran terkait di Kanagarian Lubukbasung, Jumat,(9/4) sepakat membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tingkat nagari.

Pembentukan UPZ Nagari Lubukbasung dilakukan di aula kantor walinagari Lubukbasung yang dihadiri Walinagari Lubukbasung Dharma Ira Putra Dt.Batuah,SE,MM, Ketua BAZNas Agam H.eldi Zein, Ketua KAN Lubukbasung Novi Endri Dt.Simarajo, Ketua BAMUS Lubukbasung N.Dt.Asa Labiah dan seluruh walijorong di wilayah nagari Lubukbasung.

Dalam pertemuan tersebut, seluruh unsur sepekat menetapkan jajaran pengurus UPZ Nagari Lubukbasung, dimana posisi ketua dijabat Tony Putra, dari jorong Sungai Jariang, Sekretaris dijabat Muhamad Taufik dari jorong Siguhuang dan Bendahara Rina Maria dari jorong IV Surabayo.

Menurut Dharma Ira Putra Dt.Batuah, Walinagari Lubukbasung, pihaknya sangat mengharapkan UPT ZIS Nagari Lubukbasung segera dibentuk dan dikukuhkan, karena potensi ZIS di wilayah Lubukbasung sangat besar, tidak hanya dari kalangan pemerintahan, dari masyarakat termasuk kalangan perantau.

Diharapkan, dengan terbentuknya UPZ ZIS Nagari Lubukbasung itu, bisa mendorong potensi sosial dan ibadah yang dimiliki masyarakat Lubukbasung, yang sepenuhnya akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang termasuk dalam kelompok mustahik.

“ Kita akan dorong kegiatan UPZ ZIS Nagari Lubukbasung karena diyakini akan menjadi salah satu potensi besar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena semakin banyak potensi ZIS yang masuk, akan semakin maksimalnya dukungan BAZNas terhadap masyarakat yang butuh perhatian, “ sebut Dharma Ira Putra lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top