Kaba Terkini

Dalam Paripurna DPRD Agam, Bupati Agam Jelaskan RA-RPJMD Agam 2021-2026

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam, diwakili Irwan Fikri, Wakil Bupati Agam, sampaikan nota penjelasan bupati tentang rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RA-RPJMD) Kabupaten Agam tahun 2021-2026, dalam sidang paripurna DPRD Agam, Jumat (9/4).

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan itu, Irwan Fikri menyebut, sebelumnya tanggal 29 Maret lalu telah dilakukan forum konsultasi publik (FKP) untuk penyempurnaan RA-RPJMD 2021-2026 yang melibatkan berbagai unsur di Kabupaten Agam.

Baca Juga:  Camat Sungai Pua Lantik 2 Pj.Walinagari

Disebutkan, penyampaian RA- RPJMD 2021-2026 itu merupakan tahapan awal dari beberapa rangkaian proses penyusunan, yang diharapkan keterlibatan dan partisipasi seluruh elemen akan menyempurnakan RPJMD yang telah disusun.

“Agar menjadi representasi cita-cita masyarakat Kabupaten Agam, RA- RPJMD yang dipaparkan masih membutuhkan masukan dan penyempurnaan secara politis dari para anggota DPRD Agam, “ungkapnya.

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Bagikan 3.000 Masker di Pasar Tiku

Menurutnya, visi yang telah ditetapkan dalam RPJMD merupakan kondisi ideal yang diharapkan terwujud 5 tahun kedepan. Dikatakan, visi pembangunan 5 tahun kedepan merupakan bagian dari kerangka pembangunan jangka panjang daerah.

Ditambahkan Irwan Fikri, visi Kabupaten Agam tahun 2021-2026 adalah mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani, dimana Agam maju dimaknai sebagai upaya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan menyatukan tekad dan semangat dari seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga:  Inovasi di Tiku V Jorong Rajang Disulap Jadi Destinasi Wisata Selfie Baru

Ditambahkan, pencapaian Agam maju dan perwujudan masyarakat sejahtera merupakan pondasi dalam menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani, sebagaimana telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Agam tahun 2006-2025.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top