alterntif text

Kaba Agam

Jelang Kunjungan Menteri PPN/Bappenas ke Danau Maninjau, Seluruh Persiapan Dimatangkan

Tanjung Raya, kaba12.com — Menjelang kedatangan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia, Suharso Monoarfa ke Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (08/4) siang, seluruh rangkaian persiapan saat ini tengah dimatangkan.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengatakan, lokasi kunjungan Menteri Suharso Monoarfa ke Danau Maninjau dipusatkan di objek wisata Linggai Park, Nagari Duo Koto. Ia menyebut, saat ini proses persiapan acara dan penyambutan tengah dimaksimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas terkait.

Baca Juga:  Dinsos Agam Salurkan Bantuan Darurat Korban Angin Puting Beliung

“Proses persiapan penyambutan Menteri PPN bersama rombongan ke objek wisata Linggai Park saat ini tengah dimaksimalkan. Kita berharap seluruh rangkaian acara nanti dapat berjalan dengan lancar,” kata Camat Tanjung Raya Handria Asmi kepada kaba12.com, Kamis (08/4).

Handria menambahkan, kedatangan Menteri Suharso Monoarfa bersama rombongan pejabat Pemerintahan tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Agam diperkirakan tiba di lokasi acara sekitar pukul 14.30 WIB. Kedatangan rombongan tersebut akan disambut dengan arak-arakan tambua tansa dari pelataran parkir menuju lokasi acara di areal taman.

Baca Juga:  Lusrida,Spd,Wakili Pulau Sumatera Lomba Buku Cerita Bergambar Nasional 2019

Meskipun ada kunjungan kerja Menteri PPN bersama rombongan ke Linggai Park, lanjut Camat, kawasan objek wisata tersebut nantinya tidak akan ditutup untuk para pengunjung ataupun wisatawan. Hanya saja kendaraan milik wisatawan nantinya akan diatur sedemikian rupa oleh petugas, agar tidak menggangu rangkaian kunjungan kerja tamu VVIP tersebut.

“Sebagai tuan rumah, tentu kita bersiap menyambut kedatangan pak Menteri bersama rombongan secara matang dan maksimal di lokasi acara,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pengamanan dilokasi acara, akan melibatkan tim gabungan terdiri dari Polsek Tanjung Raya, Koramil, Dishub, Satpol-PP, dan lainnya.

Baca Juga:  Keltan Usaho Basamo Manggopoh Dikukuhkan

Ia menjelaskan, agenda Menteri PPN atau Kepala Bappenas berkunjung ke Danau Maninjau adalah melihat langsung kondisi kawasan danau yang bakal ditingkatkan. Kemudian koordinasi terkait pembersihan danau, dan himbauan untuk menjaga kelestarian serta lingkungan Danau Maninjau.

“Disamping itu, agenda lain kunjungan Menteri PPN ke Danau Maninjau adalah peninjauan lapangan, penanaman pohon, dan penebaran bibit ikan endemik,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top