alterntif text

Kaba Terkini

DPMN Agam Gelar Rakor P3MD 2021, Teddy Martha : Untuk Optimalisasi Dana Desa

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Agam gelar rapat koordinasi (rakor) Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di aula kantor Bappeda Agam, Rabu,(7/4).

Rakor P3MD 2021 yang digelar sehari penuh itu, diikuti 67 orang peserta yang diproyeksikan untuk optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan dana desa, khususnya dalam pelaksanaan P3MD dengan tenaga pendampingi professional di kabupaten Agam.

Menurut H.Teddy Martha, kepala DPMN Agam, Rakor P3MD tahun 2021, merupakan salah satu bentuk persiapan dan pemantapan kesiapan unsur terkait dalam pengelolaan dana desa, yang disinkronkan dengan P3MD sesuai ketentuan dan regulasi yang sudah ditetapkan.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19 di Agam “ Banyak Proyek Mercusuar Batal-Pertanian Andalan “

Disebutkan Teddy Martha, Rakor P3MD sebelumnya untuk mesinergikan berbagai kegiatan yang sudah dirancang dengan program pemerintah daerah, yang diharapkan seluruh kegiatan yang sudah dirancang bisa terlaksana dengan baik.

Ditegaskan, Rakor P3MD sepenuhnya untuk mendorong peningkatan kapasitas, efektivitas, dan akuntabilitas pemerintahan nagari dalam pendataan nagari, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pembangunan nagari, termasuk meningkatkan prakarsa, kesadaran dan peran serta masyarakat yang difokuskan pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga:  Demokrat Partai ke 13 Serahkan Berkas

Tedy Martha menambahkan, Rakor P3MD itu, juga untuk meningkatkan daya guna aset dan potensi sumber daya ekonomi nagari melalui BUMNag bagi kesejahteraan masyarakat, meningkatkan sinergitas program dan kegiatan nagari, kerja sama antar nagari untuk mencapai SDGs.

Baca Juga:  Pemkab Agam Dorong Lahirkan Pemilih Cerdas

“ Kita berharap, dengan rakor yang digelar, target yang hendak kita capai bisa terealisasi, karena hal itu penting untuk mendorong optimalnya kegiatan pembangunan di nagari, “sebutnya.

Rakor P3MD yang diikuti 67 peserta dari unsur tenaga pendampingi professional, yakni tenaga ahli pendampingi desa dan pendamping lokal desa, termasuk pejabat terkait di DPMN Agam dengan narasumber dari DPMN Agam dan tenaga ahli P3MD Kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top