Kaba Terkini

Dinsos Agam Serahkan Bantuan Untuk Hermanto Korban Kebakaran di Ladang Laweh

Banuhampu, kaba12.com — Tim Dinas Sosial Agam dipimpin Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam bersama personil Dinsos Agam dan jajaran pemerintah kecamatan serahkan bantuan darurat bencana untuk Hermanto,(53), warga Parik Lintang, Nagari Ladang Laweh, kecamatan Banuhampu yang mengalami kebakaran Selasa,(6/4) tadi malam.

Bantuan Pemkab.Agam yang diserahkan Rabu,(7/4) untuk korban musibah kebakaran yang menghanguskan rumah kayu milik Hermanto, yang ludes terbakar berikut seluruh perabotan rumah tangga milik korban. Musibah kebakaran itu terjadi, saat Hermanto sedang keluar rumah.

Baca Juga:  Putus Rantai Covid-19, Forkopimca Lubukbasung Sosialisasi di Pasar Inpres

Menurut Arfi Yunanda, penyerahan bantuan darurat untuk korban musibah kebakaran Nagari Ladang Laweh, kecamatan Banuhampu, sesuai dengan instruksi pimpinan daerah dimana Dinsos Agam akan langsung bergerak ke lapangan untuk menyerahkan bantuan untuk warga terdampak musibah, termasuk kebakaran.

Baca Juga:  Rafael Nadal Raih Titel Ke-10 Barcelona Terbuka

Bantuan yang diserahkan, sebut Arfi Yunanda, terutama berbagai peralatan yang bisa dimafaatkan korban pasca musibah kebakaran, diantaranya sembako, tikar, peralatan dapur dan jenis bantuan lain, “ kami berharap, bantuan yang diserahkan bisa bermanfaatkan untuk keluarga korban,” ulasnya.

Musibah kebakaran yang membuat gempar warga setempat itu, terjadi Selasa malam sekitar pukul 19.30 WIB, dimana warga menduga, Hemanto masih berada dalam rumah yang berkobar dibungkus di jago merah yang mengamuk, “ pada saat kejadian, ternyata Hermanto sedang berada di luar rumah, “ sebut Arfi Yunanda.

Baca Juga:  Pengelolaan Pasar Pabukoan Bukittinggi "Dari Pedagang Untuk Pedagang"

Akibat musibah itu, Hermanto mengalami kerugian sekitar Rp.60 juta, karena rumah berikut isinya ludes dilalap api.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top