Kaba Terkini

Harga Minyak Goreng Naik, Menteri Perdagangan RI : Masyarakat Jangan Panik

Bukittinggi, KABA12.com — Saat meninjau Pasar Bawah, Menteri Perdagangan RI, juga menyempatkan diri untuk meninjau harga pasar. Dimana, diketahui harga minyak goreng naik.

Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi, membenarkan, harga jual minyak goreng mengalami kenaikan. Sementara, harga kebutuhan pokok lainnya di pasar dalam kondisi stabil.

Baca Juga:  TP PKK Tiku Utara Raih Juara III Sumbar

“Harga minyak goreng naik karena memang harga internasionalnya juga naik. Biasanya 600 dollar, sekarang lebih dari 1000 dollar. Namun saya akan memastikan kembali di Jakarta nanti agar kenaikannya tidak terlalu tinggi dan bisa bisa kembali normal,” ungkapnya, Senin (05/04).

Baca Juga:  Agam Nomor 1 di Indonesia, Serapan Anggaran Diharapkan Optimal

Disamping itu untuk harga kedelai, lanjut Luthfi, dalam 2 bulan belakangan sudah relatif normal dan diperkirakan pada bulan Juni harga kedelai akan kembali turun. Ia juga menyampaikan untuk kebutuhan pokok jelang Ramadhan, masyarakat tidak perlu takut akan kekurangan karena semua kebutuhan dipastikan tercukupi.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Pemkab Agam Pastikan Kenyamanan Pengunjung

Sementara itu, pantauan sejumlah awak di lapangan selain harga minyak goreng yang mengalami kenaikan Rp 14.000/kg, harga cabai merah juga naik berkisar Rp 50.000 hingga Rp 55.000/kg. Selanjutnya harga telur naik Rp 200 per butirnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top