Kaba Terkini

Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga di Garagahan, Damkar Agam Turun Tangan

Lubukbasung, kaba12.com — Terpaan angin kencang masih mendera wilayah kabupaten Agam. Dampaknya masih banyak memicu kerusakan di berbagai wilayah,terutama pohon tumbang yang merusak rumah warga dan menutu akses jalan

Seperti halnya Sabtu,(3/4) malam sekitar pukul 20.30 WIB, dampak terjangan angin kencang menyebabkan pohon kelapa tumbang yang menimpa rumah milik Nurhayati,(65) warga Jorong II Garagahan, kecamatan Lubukbasung.

Untuk penanganan dampak bencana tersebut, personil Satpol.PP-Damkar Agam turun tangan membantu evakuasi pohon tumbang termasuk anggota keluarga korban yang terdampak. Tidak ada korban dalam musibah itu, namun rumah Nurhayati mengalami kerusakan yang cukup serius.

Hal itu dibenarkan Anton Asmara, Danru A Damkar Agam menjawab kaba12.com, usai membantu penanganan pasca musibah pohon tumbang di Garagahan, Sabtu malam.

Dijelaskan, pohon tumbang yang disebabkan terjangan angin kencang yang mendera wilayah Lubukbasung sejak Sabtu sore, menyebabkan kerusakan terhadap beberapa beberapa sarana umum, termasuk rumah warga.

Sebelumnya, akibat pohon tumbang menyebabkan akses jalan ruas Lubukbasung-Bukittinggi terputus di wilayah kecamatan Tanjung Raya, dan baru Sabtu malam akses jalan kembali normal setelah dibersihkan petugas.

Sementara di Garagahan, disebutkan Anton Asmara, pihaknya bersama tim gabungan turun langsung ke lokasi kejadian untuk membersihkan material pohon yang tumbang akibat terjangan angin kencang tersebut. bahkan seluruh material pohon sudah dibersihkan dan dipotong menggunakan chinshaw.

“ Kami masih siaga, sesuai instruksi pimpinan, mengingat kondisi cuaca yang masih menguatirkan karena sampai malam, angin kencang masih mendera wilayah kabupaten Agam, “ jelas Anton Asmara.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top