Kaba Terkini

Dampak Angin Badai, Jalur Sumbar-Riau Tersekat di PLTA Batang Agam

Baso, kaba12.com — Dampak angin badai yang terjadi Minggu,(4/4) dini hari kembali membuat jalur jalan lintas Nasional ruas Sumatera Barat-Riau tersekat, menyusul rumpun pohon bamboo yang cukup besar tumbang membelintang jalan.

Pohon bamboo yang cukup besar itu tumbang di dekat kawasan PLTA Batang Agam, perbatasan Baso, kabupaten Agam dengan kabupaten 50 Kota, yang menyebabkan arus lalulintas Sumbar-Riau tersekat.

Baca Juga:  KPU Bukittinggi Sosialisasi Pemilihan Serentak 2020 Melalui RPP

Informasi yang diperoleh kaba12.com, ruas jalan yang dikenal sangat padat dan banyak diakses masyarakat yang dari dua propinsi tersebut, apalagi hari Minggu ini, merupakan puncak arus balik libur paskah.

Kondisi itu dibenarkan Alek Youhendri, Danru Damkar Agam menjawab kaba12.com, yang menyebut dampak tingginya tekanan angin Minggu,(4/4) dini hari menyebabkan, kembali terjadinya musibah.

Baca Juga:  Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Agam Sembuh, Khasman Zaini : Tetap Taati Protokol Covid-19

Khusus di ruas jalan nasional ruas Agam-50 Kota itu, pagi ini sudah berupaya ditangani oleh tim gabungan dari berbagai unsur, bahkan tim Damkar Agam, bersama tim Damkar 50 Kotajuga sudah merapat ke lokasi kejadian untuk membantu proses penanganan dan pembersihan material pohon bamboo yang tercabut dari akarnya akibat kuatnya tekanan angin tersebut.

Baca Juga:  Di Agam Banyak Istri  Gugat Cerai Suami

“ Pagi ini, proses pembersihan poho bamboo yang tumbang sedang dilakukan bersama tim Damkar 50 Kota, mudah-mudahan sebentar lagi, ruas jalan kembali normal, “ungkap Alek Youhendri.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top