Agam

Warga Panik, Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik

Muaro Putuih, kaba12.com — Warga Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara “ngeri” menyusul dampak angin kencang yang melanda wilayah tepi pantai itu Jumat,(2/4).

Akibat terjangan angin kencang tersebut, beberapa pohon tumbang di kawasan itu, termasuk di depan kompleks puskesmas Muaro Putuih yang menimpa kabel listrik tegangan menengah.

Warga yang panic dan ketakutan, karena kuatir aliran listrik akan berdampak terhadap warga yang beraktivitas di kawasan itu akan tersengat listrik, sehingga melaporkan kasus itu pada pihak PLN, namun hingga Jumat sore ini, petugas belum ada yang datang.

Hal itu dibenarkan Weri Ikhwan, Kasi.PEM Kecamatan Tanjung Mutiara menjawab kaba12.com, terkait dengan dampak musibah angin kencang yang melanda wilayah Tanjung Mutiara, sepanjang Jumat ini.

Baca Juga:  Ideal Conceal “Pistol Lipat Mengerikan”

Diakuinya, masyarakat bersama jajaran pemerintah nagari Tiku V Jorong melaporkan adanya pohon tumbang di depan kompleks puskesmas Muaro Putuih yang menimpa kabel listrik, sehingga memicu kekuatiran warga yang takut tersengat listrik.

Baca Juga:  Marquez Berharap Raih Podium ke 100 di Gp Jepang

Upaya penanganan, terutama pembersihan pohon yang tumbang, karena warga takut tersengat arus listrik, karena petugas PLN masih belum sampai ke lokasi kejadian sejak Jumat pagi setelah dilaporkan ke pos PLN Tiku.

“Kami berharap, hal ini bisa segera direspon, sehingga kayu besar yang tumbang menimpa jaringan listrik itu bisa segera dibersihkan. Warga takut tersengat, karena tidak ada petugas PLN yang turun ke lapangan, “ sebut Weri Ikhwan.

Baca Juga:  Bukittinggi Diguncang Gempa 4,0 SR

Pihaknya sendiri, sudah melaporkan hal itu pada BPBD Agam, termasuk unsur terkait, namun masih belum dilakukan penanganan ke lapangan, karena dikuatirkan, jika dibiarkan, akan berdampak terhadap aktivitas masyarakat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top